Daftar Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

Kompas.com - 02/01/2022, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Walaupun penjualan mobil sempat menurun awal 2021, produsen merek otomotif di Indonesia tetap menghiasi pasar dengan mobil baru, mulai yang berstatus all new maupun facelift.

Disitat dari situs Gaikindo, Agustus 2021, penjualan mobil di Indonesia naik 25 persen jika dibandingkan Juli 2021. Hingga Agustus 2021, angka penjualan mobil di Indonesia mencapai 83.000 unit.

Mulai dari varian baru dari versi sebelumnya hingga mobil listrik, berikut ini deretan mobil-mobil baru yang meluncur di Indonesia sepanjang 2021.

Baca juga: Pasar Ekspor Otomotif Tahun Depan Diperluas ke Australia

Toyota All New Avanza dan All New Veloztoyota Toyota All New Avanza dan All New Veloz

1. Toyota All New Avanza 2021

Generasi terbaru Toyota Avanza meluncur pada penghujung 2021. Salah satu model terlaris Toyota ini menjadi salah satu MPV favorit di Indonesia. Dari segi ukuran, Avanza tipe baru ini lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Ubahannya juga menyeluruh, salah satunya terkait sistem penggerak, di mana model sebelumnya menggunakan sistem RWD, generasi terbaru ini sudah FWD.

Ada tiga pilihan model untuk Avanza tipe terbaru ini, yaitu MT, CVT dan CVT TSS.

2. Toyota Veloz

Sebelumnya, Veloz merupakan varian tertinggi dari Avanza. Namun mulai tahun ini, entitas Veloz jadi dipisahkan oleh Toyota.

Salah satu yang paling konkret adalah, produksi generasi baru Veloz dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sedangkan, model sebelumnya masih mengandalkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen perakit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.