BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Hyundai

Berikan Keleluasaan Lebih Sesuai Preferensi Konsumen Indonesia, Hyundai Hadirkan Layanan My Own CRETA

Kompas.com - 28/11/2021, 08:28 WIB
Hyundai CRETA secara resmi meluncur di Indonesia pada penyelenggaraan hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021). DOK. HYUNDAIHyundai CRETA secara resmi meluncur di Indonesia pada penyelenggaraan hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).
|

KOMPAS.com – Dalam menjalani kehidupan, manusia memiliki preferensi masing-masing, baik dari segi prinsip, impian, maupun pilihan barang yang digunakan.

Adapun pilihan-pilihan tersebut tak lepas dari kebutuhan setiap individu. Dalam memilih kendaraan, misalnya, kebutuhan pebisnis muda yang masih lajang akan berbeda dengan kebutuhan orang yang sudah berkeluarga dan memiliki dua anak.

Selain kebutuhan, pilihan kendaraan juga didasari oleh selera masing-masing berdasarkan bentuk, jenis, dan spesifikasi mobil yang semakin kompleks.

Kemudian, pesatnya perkembangan teknologi juga turut memengaruhi kebutuhan dan keinginan manusia dalam memilih kendaraan impian.

Baca juga: Hyundai dan Visi untuk Wujudkan Dunia Tanpa Emisi

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, produsen otomotif harus jeli melihat peluang agar menjadi top of mind masyarakat saat hendak memilih kendaraan. Dalam hal ini, salah satu produsen mobil ternama asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company, bisa dibilang unggul beberapa langkah dibandingkan pesaingnya.

Pasalnya, Hyundai di Indonesia melalui Hyundai Motors Indonesia (HMID) memiliki pendekatan baru yang inovatif dengan menghadirkan layanan My Own CRETA bagi pelanggan. Layanan ini memungkinkan pelanggan dapat memodifikasi kendaraan teranyar Hyundai, CRETA, sesuai dengan preferensi mereka sendiri.

Pendekatan baru tersebut dinilai bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih bermakna bagi pelanggan saat mereka mengendarai produk kendaraan Hyundai.

Upaya itu sesuai dengan visi besar Hyundai, yakni Progress for Humanity. Hyundai percaya bahwa kendaraan yang disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna dapat memberikan makna lebih dari sekadar berkendara.

Pada pasar Indonesia, visi tersebut dihadirkan dalam konsep Driving Meaningful Innovation. Harapannya, Hyundai dapat senantiasa menghadirkan inovasi yang berarti bagi kemanusiaan.

Fitur My Own CRETA dari HyundaiDOK. HYUNDAI Fitur My Own CRETA dari Hyundai

Personalisasi kendaraan impian

Sebagai informasi, Hyundai CRETA secara resmi meluncur di Indonesia pada penyelenggaraan hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).
Model sport utility vehicle (SUV) teranyar tersebut merupakan produk pertama yang diproduksi oleh pabrik Hyundai di Indonesia.

Untuk memulai membangun Hyundai CRETA sesuai dengan selera, preferensi, dan kebutuhan, Anda bisa langsung menuju ke laman www.hyundai.com pada platform Click to Buy.

Layanan khusus tersebut akan memberikan Anda pilihan 10 paket fitur CRETA. Anda juga dapat memilih hingga 10 warna eksterior, 2 warna interior, dan 3 jenis radiator grille atau daytime running light (DRL) sesuai preferensi.

Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi CRETA sehingga Anda sebagai pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadian.

Baca juga: Bluelink Technology, Jawaban Hyundai untuk Berikan Pengalaman Berkendara secara Aman dan Pintar

Adapun salah satu bagian yang paling menarik perhatian dari Hyundai CRETA terletak pada tampilan yang memikat pada sisi lampu depan yang menggunakan teknologi parametric jewel hidden-type DRL.

Lampu DRL tersebut memiliki bentuk bumerang saat dinyalakan dan terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan.

Tampilan berbeda dari SUV tersebut juga ditekankan lewat tampilan high mounted stop lamp (HMSL) guna melengkapi kombinasi kendaraan berteknologi tinggi.

Bila melihat struktur rangka keseluruhan, Hyundai CRETA terlihat stylish dan kokoh berkat desain garis atap lurus dan pilar C-nya.

Dari segi fitur, Hyundai menyematkan panoramic sunroof yang memberikan penumpang pandangan luas saat menoleh ke bagian atas. Mobil ini juga menyematkan Bose Premium Audio System dan fitur canggih 10,25 inci TFT LCD Cluster untuk memberikan kenyamanan berkelas bagi pengguna.

Baca juga: Kredit Hyundai Creta, DP Rp 70 Jutaan Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

Hyundai Bluelink sebagai salah satu teknologi konektivitas teranyar pabrikan asal Korea Selatan juga dihadirkan untuk menghubungkan perangkat Hyundai CRETA dengan smartphone.

Teknologi itu akan memberikan keamanan dan kenyamanan lebih dengan akses teknologi Stolen Vehicle Tracking dan Stolen Vehicle Immobilization. Kedua fitur ini akan beroperasi ketika percobaan pencurian kendaraan terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan.

Hyundai di Indonesia melalui Hyundai Motors Indonesia (HMID) memiliki pendekatan baru yang inovatif dengan menghadirkan layanan My Own CRETA bagi pelanggan.DOK. HYUNDAI Hyundai di Indonesia melalui Hyundai Motors Indonesia (HMID) memiliki pendekatan baru yang inovatif dengan menghadirkan layanan My Own CRETA bagi pelanggan.

Layanan maksimal

Selain menghadirkan kecanggihan untuk mobil teranyarnya, Hyundai juga menyiapkan berbagai program jual dan purnajual yang menarik bagi konsumen di Indonesia.

Konsumen akan mendapatkan garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 kilometer (km), tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu. Kemudian, gratis biaya jasa perawatan berkala selama 5 tahun atau 75.000 dan gratis 24 jam roadside assistance melalui Call Center Hyundai di nomor 0-800-1-878-878).

Selain itu, Hyundai juga menawarkan ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesori dan opsi untuk memperpanjang garansi saat membeli CRETA melalui platform Click to Buy.

Baca juga: Detail Mobil Masa Depan Hyundai Prophecy

Untuk memberikan kepuasan maksimal kepada para pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus bernama Hyundai Owner Assurance Program.

Pertama, program Resale Value Guarantee, yaitu sebuah program yang memberikan jaminan bagi pelanggan untuk menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lain.

Kemudian, ada pula program New CRETA Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan lebih dari 75 persen.

Baca juga: Komitmen Hyundai dalam Mendukung Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

Sebagai informasi, jika Anda melakukan pre-booking pada November 2021- Januari 2022, Anda berhak mendapatkan gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 dan gratis layanan car pick-up and delivery selama 3+1 tahun.

Anda juga berkesempatan untuk memenangkan paket perjalanan ke Korea Selatan untuk 100 pelanggan dan mendapatkan karya spesial dari kolaborasi eksklusif Hyundai x Erica.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai CRETA, kunjungi laman hyundai.com/creta. Selain itu, kunjungi juga laman clicktobuy.hyundai.com untuk mengetahui informasi menyeluruh mengenai My Own CRETA.

Artikel ini merupakan bagian dari seri mengenai perjalanan Hyundai dan semangat Driving Meaningful Innovation yang dikobarkan di Indonesia hasil kerja sama Kompas.com dan HMID


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.