Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Mobil Masa Depan Hyundai Prophecy

Kompas.com - 20/11/2021, 12:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 biasanya menjadi ajang merek memamerkan lini produknya. Selain produk yang dijual, ada juga mobil konsep yang juga dipajang, misalnya seperti Hyundai.

Hyundai yang berada di Hall 4 ICE BSD memamerkan satu mobil konsep yakni Prophecy. Mobil tersebut merupakan konsep terbaru Hyundai untuk Electric Vehicle (EV) dengan filosofi desain Sensuous Sportiness dengan tarikan garis dan struktur yang minimalis.

Melansir dari Hyundai Eropa, Head of Hyundai Global Design Center SangYup Lee mengatakan, Prophecy tidak mengikuti tren yang ada. Tampilannya menonjolkan desain yang tidak lekang oleh waktu.

Baca juga: Daftar Harga Motor Listrik di GIIAS 2021, Mulai Rp 12 Jutaan

Hyundai ProphecyKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Hyundai Prophecy

“Desain ikoniknya memperluas spektrum desain Hyundai ke arah cakrawala yang lebih luas,” ucapnya dikutip dari laman Hyundai.com, Sabtu (20/11/2021).

Secara desain eksterior, Prophecy nampak sangat futuristis, di mana tidak banyak lekukan tajam di sekujur bodinya. Hyundai mengklaim kalau desainnya sangat aerodinamis, karakter yang melekat pada EV, ditambah ada spoiler di belakang yang meningkatkan down force di kecepatan tinggi.

Untuk sistem pencahayaan, lampunya sudah menggunakan teknologi pixel, baik lampu depan, belakang, serta di spoiler. Lampu model pixel ini juga menjadi signature desain dari kendaraan Hyundai di masa depan.

Baca juga: Anggapan Sasis Bus Hino Kerap Overheat, Ini Penyebabnya

Hyundai ProphecyKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Hyundai Prophecy

Selain itu, di bagian bawah bumper depan juga terdapat air intake dengan ukuran besar. Fungsinya tentu untuk membantu mendinginkan baterai, jadi lebih efektif ramah lingkungan.

Untuk Prophecy yang dipajang di booth Hyundai memang tidak bisa terlihat bagian kabinnya. Namun bagi yang penasaran, kabin dari Hyundai Prophecy ini sangat memanfaatkan keuntungan dari EV, jadi dibuat lega serta nyaman.

Prophecy juga disematkan sistem autonomous driving technology, jadi sudah tidak memakai setir, tapi digantikan dengan dua joy stick. Posisi joy stick yang ada di center console dan door trim membuat pengemudi mendapatkan posisi mengemudi yang nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com