Kompas.com - 20/11/2021, 12:41 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 biasanya menjadi ajang merek memamerkan lini produknya. Selain produk yang dijual, ada juga mobil konsep yang juga dipajang, misalnya seperti Hyundai.

Hyundai yang berada di Hall 4 ICE BSD memamerkan satu mobil konsep yakni Prophecy. Mobil tersebut merupakan konsep terbaru Hyundai untuk Electric Vehicle (EV) dengan filosofi desain Sensuous Sportiness dengan tarikan garis dan struktur yang minimalis.

Melansir dari Hyundai Eropa, Head of Hyundai Global Design Center SangYup Lee mengatakan, Prophecy tidak mengikuti tren yang ada. Tampilannya menonjolkan desain yang tidak lekang oleh waktu.

Baca juga: Daftar Harga Motor Listrik di GIIAS 2021, Mulai Rp 12 Jutaan

Hyundai ProphecyKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Hyundai Prophecy

“Desain ikoniknya memperluas spektrum desain Hyundai ke arah cakrawala yang lebih luas,” ucapnya dikutip dari laman Hyundai.com, Sabtu (20/11/2021).

Secara desain eksterior, Prophecy nampak sangat futuristis, di mana tidak banyak lekukan tajam di sekujur bodinya. Hyundai mengklaim kalau desainnya sangat aerodinamis, karakter yang melekat pada EV, ditambah ada spoiler di belakang yang meningkatkan down force di kecepatan tinggi.

Untuk sistem pencahayaan, lampunya sudah menggunakan teknologi pixel, baik lampu depan, belakang, serta di spoiler. Lampu model pixel ini juga menjadi signature desain dari kendaraan Hyundai di masa depan.

Baca juga: Anggapan Sasis Bus Hino Kerap Overheat, Ini Penyebabnya

Hyundai ProphecyKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Hyundai Prophecy

Selain itu, di bagian bawah bumper depan juga terdapat air intake dengan ukuran besar. Fungsinya tentu untuk membantu mendinginkan baterai, jadi lebih efektif ramah lingkungan.

Untuk Prophecy yang dipajang di booth Hyundai memang tidak bisa terlihat bagian kabinnya. Namun bagi yang penasaran, kabin dari Hyundai Prophecy ini sangat memanfaatkan keuntungan dari EV, jadi dibuat lega serta nyaman.

Prophecy juga disematkan sistem autonomous driving technology, jadi sudah tidak memakai setir, tapi digantikan dengan dua joy stick. Posisi joy stick yang ada di center console dan door trim membuat pengemudi mendapatkan posisi mengemudi yang nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.