Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Bawa Lexus UX 300e, C+Pod dan Prius PHEV di IEMS 2021

Kompas.com - 25/11/2021, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 resmi dibuka di kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, pada Rabu (24/11/2021).

Salah satu produsen otomotif yang turut berpartisipasi dalam gelaran ini adalah PT Toyota Astra Motor (TAM).

Pada pameran yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Toyota menampilkan tiga unit produk kendaraan elektrifikasi, yakni Lexus UX 300e, C+Pod, dan Prius PHEV Bluebird.

Baca juga: Startegi Mitsubishi Garap Kendaraan Listrik di Indonesia, Mulai dari Komersial

"Kami hadir di IEMS 2021 sebagai wujud komitmen kami mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia secara berkelanjutan," ujar Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Rabu (24/11/2021).

Lexus UX 300eKompas.com/nanda Lexus UX 300e

Sejalan dengan tren perkembangan teknologi, TAM juga telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV, hingga BEV melalui dua brand Toyota dan Lexus sehingga pelanggan dapat memilih teknologi mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagai informasi, Toyota memiliki 55 line-up kendaraan elektrifikasi secara global yang terdiri dari kendaraan berteknologi HEV, PHEV, BEV, maupun FCEV dengan total penjualan lebih dari 2 juta unit setiap tahunnya.

Toyota Prius PHEV resmi jadi Taksi BluebirdKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Prius PHEV resmi jadi Taksi Bluebird

Baca juga: Ganti Pelek Lebar, Otomatis Pengaruhi Konsumsi BBM

“Total secara global telah menjual lebih dari 18 juta kendaraan elektrifikasi hingga saat ini dan telah mengurangi total kumulatif emisi karbon besar 140 ton dalam waktu lebih dari 20 tahun,” ucap Matsuda.

Hingga kini, Toyota Indonesia telah memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, serta BEV di mana secara total telah membukukan penjualan hampir 5.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com