Kawasaki Ninja H2 SX SE, Meluncur Pakai Radar

Kompas.com - 25/11/2021, 14:01 WIB
Kawasaki Ninja H2 SX SE model 2022 Foto: RideapartKawasaki Ninja H2 SX SE model 2022
|

MILAN, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja H2 SX SE model 2022 resmi meluncur di EICMA 2021, Milan, Italia. Sport tourer itu mendapat pembaruan di sektor teknologi yang cukup signifikan.

Ninja H2 SX SE kini dilengkapi dengan Advanced Rider Assist System (ARAS), ditambah fitur adaptive cruise control (ACC), forward collision warning (FCW), dan blind-spot detection (BSD).

Baca juga: Startegi Mitsubishi Garap Kendaraan Listrik di Indonesia, Mulai dari Komersial

Radar dapat mendeteksi jarak kendaraan lain dan memberikan peringatan visual kepada pengendara agar dapat melakukan tindakan yang dibutuhkan untuk mencegah kecelakaan.

 

Kawasaki Ninja H2 SX SE model 2022 Foto: Rideapart Kawasaki Ninja H2 SX SE model 2022

Mengutip Rideapart, radar yang dipakai merupakang pengembangan Bosch. Selain itu motor ini juga dibekali sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), vehicle hold assist (VHA).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kawasaki juga memperkenalkan SPIN, yaitu sistem infotainment yang memungkinkan pengendara terhubung ke ponsel dan mengakses sekitar 20 aplikasi melalui panelmeter layar TFT 6,5 inci.

Fitur SPIN mencakup informasi tentang navigasi, cuaca, musik, kontak, dan banyak lagi. Salah satunya fungsi komunikasi antara pengendara dan penumpang.

Kenyamanan berkendara turut ditingkatkan dengan grip berpemanas, tersedia port USB, serta jok pengendara dan penumpang yang lebih lebar.

Baca juga: Repsol Honda Sebut RC213V 2022 Masih Jauh dari Siap

Mesin 998cc, supercharged, inline-four dibuat agar lebih nyaman dikendarai. Pre-silincer dibuang dan mengadopsi knalpot baru, mesin diseting ulang agar putaran mesin bawah dan menengah lebih kuat.

 

Kawasaki Ninja H2 SX SE model 2022 Foto: Rideapart Kawasaki Ninja H2 SX SE model 2022

Suspensi depan upside down dari Showa 43mm dan shock belakang Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC) menjamin redaman lebih nyaman.

Baca juga: PPKM Level 3 Libur Nataru, Mobilitas Masyarakat di Solo Akan Diperketat

Pengendara dapat memilih antara mode Sport, Road, Rain, dan Manual untuk menyesuaikan suspensi dengan gaya berkendara dan kondisi yang akan dilalui.

Ninja H2 SX SE model 2022 tersedia dalam pilihan warna Emerald Blazed Green, Metallic Diablo Black, Metallic Graphite Grey. Motor dibanderol 27.500 dollar AS atau setara Rp 392 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.