Siap Pasarkan Mobil Listrik, Wuling Pamer Platform GSEV di IEMS 2021

Kompas.com - 25/11/2021, 12:31 WIB
Wuling Ramaikan IEMS 2021 WulingWuling Ramaikan IEMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan komitmen meramikan kendaraan listrik sekaligus menunjukkan kesiapannya untuk mulai memasrkan di 2022, Wuling Motors (Wuling) resmi menjadi salah satu peserta Indonesia Electric Motor Show (IEMS) untuk kedua kalinya.

Pada pameran yang berlangsung dari 24-26 November 2021 di Kawasan Puspitek Serpong tersebut, Wuling kembali mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang sebelumnya juga hadir dalam ajang GIIAS 2021.

"Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan elektrifikasi dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia pada tahun depan," kata Han Dehong, Vice President of Wuling Motors, dari keterangan resminya, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Studi Mobil Listrik di Indonesia, Mitsubishi Hadir di IEMS 2021

Selama tiga hari pameran, Wuling membawa dua produk berbasis GSEV. Platform yang pengembangannya diklaim telah memiliki beragam lini produk di negara asalnya tersebut, merupakan wujud inovasi menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan permintaan yang terus meningkat dan bahkan menjadi tren.

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar PanjaitanWuling Motors Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan dimensi yang compact, GSEV tetap mengutamakan kenyamanan dengan kabin yang lapang. Tersedia dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan pada bagian kabin, yakni dua bangku atau empat bangku.

Wuling mengklaim platform GSEV cocok digunakan sehari hari karena mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120 km sampai dengan 300 km, serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Baca juga: Mulai 2022, Toyota Indonesia Akan Rakit Baterai Mobil Listrik

Tak hanya itu, ragam fitur pintar juga ikut disematkan, mulai Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga perangkat multimedia yang dapat dioperasikan dengan perintah suara. Sementara untuk keselamatan, GSEV dilengkapi rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Wuling Ramaikan IEMS 2021Wuling Motors Wuling Ramaikan IEMS 2021

Soal keamanan baterai, Wuling mengatakan platformnya sudah diuji melalui ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof, serta dilengkapi Smart Battery Management System. Standarisasi komponen juga sudah dikantongi yang meliputi sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic, yang nantinya bisa disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.