Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Pasarkan Mobil Listrik, Wuling Pamer Platform GSEV di IEMS 2021

Kompas.com - 25/11/2021, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan komitmen meramikan kendaraan listrik sekaligus menunjukkan kesiapannya untuk mulai memasrkan di 2022, Wuling Motors (Wuling) resmi menjadi salah satu peserta Indonesia Electric Motor Show (IEMS) untuk kedua kalinya.

Pada pameran yang berlangsung dari 24-26 November 2021 di Kawasan Puspitek Serpong tersebut, Wuling kembali mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang sebelumnya juga hadir dalam ajang GIIAS 2021.

"Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan elektrifikasi dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia pada tahun depan," kata Han Dehong, Vice President of Wuling Motors, dari keterangan resminya, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Studi Mobil Listrik di Indonesia, Mitsubishi Hadir di IEMS 2021

Selama tiga hari pameran, Wuling membawa dua produk berbasis GSEV. Platform yang pengembangannya diklaim telah memiliki beragam lini produk di negara asalnya tersebut, merupakan wujud inovasi menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan permintaan yang terus meningkat dan bahkan menjadi tren.

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar PanjaitanWuling Motors Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan

Dengan dimensi yang compact, GSEV tetap mengutamakan kenyamanan dengan kabin yang lapang. Tersedia dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan pada bagian kabin, yakni dua bangku atau empat bangku.

Wuling mengklaim platform GSEV cocok digunakan sehari hari karena mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120 km sampai dengan 300 km, serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Baca juga: Mulai 2022, Toyota Indonesia Akan Rakit Baterai Mobil Listrik

Tak hanya itu, ragam fitur pintar juga ikut disematkan, mulai Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga perangkat multimedia yang dapat dioperasikan dengan perintah suara. Sementara untuk keselamatan, GSEV dilengkapi rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Wuling Ramaikan IEMS 2021Wuling Motors Wuling Ramaikan IEMS 2021

Soal keamanan baterai, Wuling mengatakan platformnya sudah diuji melalui ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof, serta dilengkapi Smart Battery Management System. Standarisasi komponen juga sudah dikantongi yang meliputi sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic, yang nantinya bisa disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com