Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Moge BMW R1200RT, Limit Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 23/11/2021, 14:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Sepeda motor gede alias moge yang dilelang oleh pemerintah di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan, yaitu BMW R1200RT.

BMW R1200RT yang dilelang merupakan lansiran tahun 2010, dibalut warna silver dan hitam. Motor ini termasuk dalam jenis kelas sport touring dengan kubikasi mesin 1.200 cc.

Melansir laman lelangnya di portal lelang.go.id, Selasa (23/11/2021), BMW R1200RT ini dalam kondisi mulus dan tidak nampak kerusakan berarti. Aksesoris yang melekat terbilang lengkap dengan adanya side box di kanan dan kiri, serta rear box di buritannya.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Mazda Usai Penerapan Skema Pajak Penjualan Baru

BMW R1200RT ini dilelang secara closed bidding dengan nilai limit atau harga pembuka Rp 268 juta. Sementara uang jaminan yang perlu dibayarkan untuk bisa mengikuti lelang sebesar Rp 55 juta.

Foto moge BMW R1200RT lansiran 2010 yang akan dilelang pemerintah.Istimewa Foto moge BMW R1200RT lansiran 2010 yang akan dilelang pemerintah.

Dapat dikatakan, sepeda motor touring ini layak diperebutkan. Lelangnya sendiri memiliki batas akhir pembayaran jaminan 7 Desember 2021. Lantas batas akhir pengajuan penawaran pada 8 Desember 2021 pukul 09.15 WIB sesuai waktu server.

Jika tertarik mengikuti lelang moge tersebut, bisa segera mendaftarkan diri di portal lelang yang telah disebutkan sebelumnya. Seusainya, calon peserta akan diminta menyetor uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan.

Baca juga: Keluh Kesah Penonton di Sirkuit Mandalika

Bagi yang gagal memenangkan BMW R1200RT tersebut, uang jaminannya akan dikembalikan penuh. Bagi pemenangnya, bakal diminta untuk segera melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah bea sebesar 3 persen paling lambat 5 hari usai pengumuman pemenang.

Karena lelang dilakukan dengan sistem closed bidding, butuh strategi matang agar bisa memenangkannya. Sebab sistem lelang semacam ini membuat tiap peserta tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Saat ini unit BMW R1200RT disimpan di KPP Pratama Balikpapan Timur di Jalan Ruhui Rahayu 1 Ringroad Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com