Perjuangan Max dan Checo buat Rebut Gelar Juara Dunia dan Konstruktor F1

Kompas.com - 23/11/2021, 12:41 WIB
Max Verstappen Doc IstimewaMax Verstappen

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Red Bull Racing Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez terus tampil kompetitif di Formula 1 Qatar 2021, Minggu (21/11/2021).

Pada balapan sebanyak 57 lap di Losail International Circuit (5,38 km), Max berhasil finis di podium dua dan Checo finis posisi empat.

Adapun Max sempat terjegal penalti, yakni mundur lima posisi di garis start akibat tak menyadari kibasan ganda bendera kuning saat sesi kualifikasi, karena ada Pierre Gasly alami kendala di pinggir lintasan.

Pengumuman beberapa jam jelang balapan tak membuat Max gentar harus start dari posisi tujuh, justru memberikan semangat untuk tetap mempertahankan titel sementara Juara Dunia Formula 1 2021.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Skutik Avenis 125, Bisa Terkoneksi Ponsel

Max mampu finish di podium dua F1 Qatar 2021, di tengah banyaknya kendala yang dilalui tim sepanjang pekan balapan serta masih kurangnya kecepatan mobil.

“Saya tentu senang dengan hasil hari ini. Akhir pekan ini cukup sulit bagi kami sebagai tim dan kami masih kurang kecepatan. Saya mencoba semua yang saya bisa setelah penalti lima grid, jadi finis di posisi kedua dan mencetak gol,” ucap Max.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Max Verstappen dan Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The AmericasDOK. EXXONMOBIL Max Verstappen dan Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The Americas

Sedangkan Checo mampu menunjukkan bakatnya, meski terkendala saat kualifikasi harus start dari posisi sebelas, berkat performa mobil Red Bull Racing RB16B bisa mengejar para pembalap di depannya. Checo yang start dari posisi sebelas bisa memperbaiki posisinya dan bersaing untuk potensi meraih podium.

“Kami berhasil pulih dari kualifikasi dan bergerak melalui grid dengan cepat dari P11. Kami berada di posisi yang sangat bagus untuk naik podium, tapi sayangnya itu tidak berhasil. Itu adalah balapan yang sangat melelahkan. sepanjang waktu, menyalip dan mendorong,” ujar Checo.

Baca juga: Jadi Safety Car di WSBK, Hyundai i30 Fastback Mau DIjual?

Sementara itu, Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya atas perolehan kedua pembalap Red Bull Racing di F1 Qatar 2021.

“Pencapaian luar biasa bagi Max dan Checo di F1 Qatar 2021. Meski mendapati masalah jelang balapan tapi semangat di lintasan menunjukkan sebagai pembalap kompetitif. Max masih unggul delapan poin di perebutan Juara Dunia F1 2021, begitu juga titel konstruktor terpaut lima poin dari Mercedes,” ucap Conrad.

Seperti diketahui, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Ketiga produk tersebut memiliki telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.