Salin Artikel

Lelang Moge BMW R1200RT, Limit Rp 200 Jutaan

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Sepeda motor gede alias moge yang dilelang oleh pemerintah di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan, yaitu BMW R1200RT.

BMW R1200RT yang dilelang merupakan lansiran tahun 2010, dibalut warna silver dan hitam. Motor ini termasuk dalam jenis kelas sport touring dengan kubikasi mesin 1.200 cc.

Melansir laman lelangnya di portal lelang.go.id, Selasa (23/11/2021), BMW R1200RT ini dalam kondisi mulus dan tidak nampak kerusakan berarti. Aksesoris yang melekat terbilang lengkap dengan adanya side box di kanan dan kiri, serta rear box di buritannya.

BMW R1200RT ini dilelang secara closed bidding dengan nilai limit atau harga pembuka Rp 268 juta. Sementara uang jaminan yang perlu dibayarkan untuk bisa mengikuti lelang sebesar Rp 55 juta.

Dapat dikatakan, sepeda motor touring ini layak diperebutkan. Lelangnya sendiri memiliki batas akhir pembayaran jaminan 7 Desember 2021. Lantas batas akhir pengajuan penawaran pada 8 Desember 2021 pukul 09.15 WIB sesuai waktu server.

Jika tertarik mengikuti lelang moge tersebut, bisa segera mendaftarkan diri di portal lelang yang telah disebutkan sebelumnya. Seusainya, calon peserta akan diminta menyetor uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan.

Bagi yang gagal memenangkan BMW R1200RT tersebut, uang jaminannya akan dikembalikan penuh. Bagi pemenangnya, bakal diminta untuk segera melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah bea sebesar 3 persen paling lambat 5 hari usai pengumuman pemenang.

Karena lelang dilakukan dengan sistem closed bidding, butuh strategi matang agar bisa memenangkannya. Sebab sistem lelang semacam ini membuat tiap peserta tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Saat ini unit BMW R1200RT disimpan di KPP Pratama Balikpapan Timur di Jalan Ruhui Rahayu 1 Ringroad Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/23/141200915/lelang-moge-bmw-r1200rt-limit-rp-200-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.