Keluh Kesah Penonton di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 22/11/2021, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike (WorldSBK) 2021 disambut baik oleh masyarakat. Sayangnya, banyak yang berpendapat sirkuit tersebut belum sepenuhnya memadai.

Pembangunan Sirkuit Mandalika termasuk cepat. Bahkan, tak sedikit yang mengatakan waktu penyelenggaraannya cukup mepet.

Baca juga: Usai Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik Sirkuit Mandalika Masih Becek

Berikut ini beberapa keluh kesah penonton yang menjadi kekurangan pada Sirkuit Mandalika:

1. Tidak Semua Tribun Memiliki Atap

Tidak ada atap pada salah satu tribun di Sirkuit MandalikaKompas.com/Donny Tidak ada atap pada salah satu tribun di Sirkuit Mandalika

Jalannya acara sempat diwarnai dengan hujan deras. Bahkan, saking derasnya, jalannya balapan sempat ditunda untuk beberapa kelas.

Ikbal, salah satu penonton asal Jakarta, mengatakan, sangat menyayangkan tribun penonton atau grandstand yang memiliki atap hanya ada di seberang paddock saja.

"Tribun yang ada atapnya yang di bagian trek lurus saja, yang harga tiketnya lumayan mahal. Jadi, untuk yang di tribun lain kasihan juga kepanasan dan kehujanan," ujar Ikbal, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Plus Minus Gelaran WSBK Mandalika di Mata Penonton

2. Tidak Ada Layar Besar di Depan Tribun

Tidak disediakan layar besar untuk penonton di tribun Sirkuit Mandalika.Kompas.com/Donny Tidak disediakan layar besar untuk penonton di tribun Sirkuit Mandalika.

Pada IATC 2021 dan WorldSBK 2021 ini, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tidak menyediakan layar besar di depan tribun. Sehingga, penonton yang datang langsung tidak bisa mengikuti jalannya balapan.

"Sayang sekali ya, motornya lewat depan kita hanya beberapa detik saja. Kita tidak tahu kapan salip menyalipnya. Kalau di Sepang atau sirkuit lain kan disediakan," kata Zahra, penonton asal Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.