Bengkel Resmi Terbatas, Ini Cara Servis Mobil Peugeot di Jawa Tengah dan DIY

Kompas.com - 19/11/2021, 06:42 WIB
Bengkel Peugeot Foto: PeugeotBengkel Peugeot

SOLO, KOMPAS.com - Seperti diketahui, jumlah jaringan diler resmi Astra Peugeot di Indonesia masih sangat terbatas dan belum menyebar. Terutama untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam wilayah tertentu, hanya satu titik yang difokuskan untuk dapat menjangkau wilayah di sekitarnya seperti Surabaya di Jawa Timur dan Solo di Jawa Tengah.

Baca juga: PPKM Level 3 Berlaku Saat Libur Nataru, Bagaimana Aturan Perjalanan?

Meski demikian, Peugeot telah menyiapkan strategi agar pemilik atau konsumen tidak cemas saat melakukan servis harian. Bahkan, dimungkinkan untuk tak perlu beranjak dari rumah atau kediamannya.

Putu Giri yang merupakan Kepala Capang Astra Peugeot Solo, Jawa Tengah mengatakan, Peugoet memberikan layanan free maintenance pick up service maupun home service bagi para pelanggannya.

Ilustrasi bengkel resmi Astra PeugeotDok. Astra Peugeot Ilustrasi bengkel resmi Astra Peugeot

"Konsumen nantinya dapat memanfaatkan fasilitas pick up service dan home service dari kami. Kita komitmen free service nanti dapat dikabarkan," kata Putu kepada Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Komparasi New Xpander Cross Versus All New BR-V, Pilih Mana?

Putu menjelaskan, untuk panggilan servis tersebut harus ada pemberitahuan sebelumnya. Nantinya akan dijadwalkan oleh diler untuk keperluan servisnya.

"(biaya) free, selama masih di Jawa Tengah dan DIY free. Pada customer pun kita infokan service no tiping. karena menurut kami cutomer menghabiskan uang lebih dari Rp 500 juta harapan kami ya mereka tinggal menikmati mobilnya, beliau ngga usah repot lagi, kita yang akan melayani beliau," ucap Putu.

Bengkel Peugeot Foto: Peugeot Bengkel Peugeot

Selain pelayanan home service, perawatan kendaraan juga bisa dilakukan di bengkel astra yang bekerjasama dengan Peugeot.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2021 yang Turun Harga, Alphard Turun Rp 400 Jutaan

"Mungkin kalau di Solo atau Semarang, Peugeot Astra sudah tahu. Tapi di daerah masih banyak yang belum tahu kalau Peugeot ini di bawah Astra," kata dia.

Putu mengatakan, setelah konsumen dijelaskan mengenai Peugeot yang merupakan di bawah Astra, konsumen tidak perlu lagi khawatir mengenai perawatan mobilnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.