Tidak Hanya Jualan, Isuzu Indonesia Fokus pada Kepuasan Konsumen

Kompas.com - 18/11/2021, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain fokus menjual kendaraan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga fokus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya. Khususnya, para pelanggan dari sektor esensial.

Untuk itu, Isuzu Indonesia memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tetap beroperasi dan menggunakan layanan Isuzu selama pandemi. Isuzu Astra memberikan penghargaan kepada PT Serasi Logistic Indonesia (SELOG) dan Satpol PP. Keduanya merupakan perusahaan yang tetap beroperasi selama masa pandemi ini.

Baca juga: Fitur ADAS di All New Isuzu mu-X di Indonesia? Tunggu Tanggal Main

Budhi Prasetyo, After Sales Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan, kondisi pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para pelanggan dan harus tetap melakukan efisiensi.

Konferensi Pers Isuzu di GIIAS 2021, Kamis (18/11/2021)KOMPAS.com/Ruly Konferensi Pers Isuzu di GIIAS 2021, Kamis (18/11/2021)

Langkah Isuzu Indonesia adalah terus memperbanyak part-part lokal agar bisa meningkatkan efisiensi di konsumen dan tetap menjaga kualitas produk lokal tersebut sesuai dengan kualitas jaminan Astra agar dari sisi masa pakai tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

“Part-part yang kita kembangkan juga menyesuaikan dengan voice customer di lapangan agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar kepada customer," ujar Budhi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jokowi Minta Kandungan Lokal Isuzu Ditingkatkan

Budhi menambahkan, hal ini sejalan dengan Value Proposition Isuzu, yaitu Competitive Owning & Operating Solution, tidak hanya meningkatkan jumlah part lokal.

All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021DOK. IAMI All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

"Setiap bulannya Isuzu juga mengeluarkan program-program diskon lainnya agar lebih bisa memberikan manfaat kepada konsumen," kata Budhi.

Dalam melakukan pelayanan yang terbaik ini, menurut Budhi harus dilakukan secara menyeluruh agar konsumen merasa aman dan nyaman.

ISUZU MENJADI MITRA YANG HANDAL : CEO BSA Logistics Thomas Wenas berbincang dengan CFO BSA Logistics Hendri S Setiawan (kaus biru) di Kantor Pusat BSA di Cakung, Cilincing, Jakarta Timur, Sabtu (13/11/2021). dok Isuzu ISUZU MENJADI MITRA YANG HANDAL : CEO BSA Logistics Thomas Wenas berbincang dengan CFO BSA Logistics Hendri S Setiawan (kaus biru) di Kantor Pusat BSA di Cakung, Cilincing, Jakarta Timur, Sabtu (13/11/2021).

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa,” ujar Budhi.

Sementara itu, Heri Wasesa, Customer & Product Services PT IAMI, mengatakan, untuk membantu meningkatkan efisiensi dan kesadaran akan keselamatan berkendara, Astra Isuzu memiliki program pelatihan safety driving gratis untuk para konsumen setia, di mana benefit yang bisa didapatkan oleh konsumen adalah pelatihan mengenai keselamatan berkendara, tips berkendara agar lebih hemat serta cara perawatan kendaraan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendatangi booth Isuzu Astra Motor di GIIAS 2021DOK. IAMI Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendatangi booth Isuzu Astra Motor di GIIAS 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.