Komparasi New Xpander Cross Versus All New BR-V, Pilih Mana?

Kompas.com - 18/11/2021, 07:42 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross KOMPAS.com/STANLY RAVELMitsubishi New Xpander Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi New Xpander Cross resmi diperkenalkan ke publik, Senin (8/11/2021). Banderolnya pun sudah dikuak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada momentum pembukaan gelaran GIIAS 2021.

New Xpander Cross hadir sebagai versi facelift dari Xpander Cross lawas. Sejumlah ubahan pun ditanamkan pada mobil yang sejatinya MPV murah tapi sedikit dipaksa masuk bersaing ke segmen SUV murah atau LSUV ini.

Dalam segmen tersebut, ada sejumlah model mobil dari beberapa produsen yang turut bermain. Salah satu yang terbaru, yakni All New Honda BR-V yang sudah meluncur sejak September 2021.

Sebagai mobil yang sama-sama belum lama dirilis dan ikut melantai di GIIAS 2021, Redaksi Kompas.com mencoba membandingkan keduanya sebagai gambaran dan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca juga: Benarkah Mobil Mesin Diesel Lebih Irit Dibandingkan Bensin?

Generasi terbaru BR-V jadi salah satu andalan Honda di GIIAS 2021 guna mendulang penjualan, kini sudah diumumkan harga resminya. KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Generasi terbaru BR-V jadi salah satu andalan Honda di GIIAS 2021 guna mendulang penjualan, kini sudah diumumkan harga resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Eksterior

Dari sisi eksterior, New Xpander Cross tidak memiliki banyak ubahan tampang dari versi lawasnya. Ubahan ada pada permainan warna di gril yang menggunakan kelir black metallic, berbeda dengan model sebelumnya yang dihiasi aksen krom.

Menurut penuturan GM Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling belum lama ini, alasan tidak banyak mengubah tampang luar New Xpander Cross adalah untuk mempertahankan kesan SUV tangguh yang sudah didapat.

Berbeda dengan All New BR-V yang tumbuh lebih besar dari versi sebelumnya. Dari data yang ada, dimensi BR-V lama 4.456 x 1.735 x 1.666 dan wheelbase 2.662 mm. Sementara BR-V baru berdimensi 4.490 x 1.780 x 1.685 dengan wheelbase 2.700 mm. Ground clearance BR-V pun turut ditambah dari yang semula 201 mm, kini jadi 220 mm. Membuat All New BR-V nampak lebih jangkung.

New Xpander Cross maupun All New BR-V didesain dengan lekuk tubuh muscular alias berotot yang nampak tegas pada sisi sampingnya. Meskipun Xpander Cross lebih dominan dengan bodykit karena pengembangan dari Xpander.

Baca juga: Simulasi Kredit Daihatsu All New Xenia, Angsuran Mulai Rp 3 Jutaan

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

2. Interior

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.