Daftar Mobil Baru di GIIAS 2021 yang Turun Harga, Alphard Turun Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 18/11/2021, 16:40 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 masih berlangsung hingga Minggu (21/11/2021). Dipamerkan berbagai mobil baru dan juga mobil konsep dari merek-merek ternama di Indonesia.

Bagi yang mencari mobil baru, bisa mendatangi setiap booth yang ada di GIIAS 2021. Selain itu, ketahui juga ada beberapa mobil yang menyesuaikan harga jualnya menjadi lebih murah karena skema Pajak Pembelian atas Barang Mewah (PPnBM) yang baru.

Sebelumnya, mobil baru dikenakan PPnBM tergantung dari model, kapasitas mesin, dan sistem penggerak. Namun sekarang, PPnBM berdasarkan emisi, jadi semakin baik emisinya, pajak bisa lebih rendah.

Baca juga: Melihat Interior Xpander Facelift, Apa Saja yang Baru?

All New Camry Hybrid All New Camry Hybrid

Hal ini yang membuat beberapa kendaraan menyesuaikan harga jualnya jadi lebih murah. Penurunan harga paling signifikan ada pada model sedan, di mana PPnBM sebelumnya dikenakan pajak cukup tinggi, sedangkan sekarang tidak.

Ketika masuk ke GIIAS 2021, masuk ke hall 1 ada produk-produk Toyota yang menerima penurunan harga karena penyesuaian PPnBM.

Misalnya Toyota Corolla Altis yang menerima penurunan harga dari Rp 50 jutaan sampai Rp 80 jutaan jadi Rp 438 jutaan sampai Rp 506 jutaan.

Corolla Cross Hybrid juga menerima penyesuaian harga. Tadinya mobil hybrid ini dibanderol Rp 521 jutaan dan kini turun Rp 15 jutaan menjadi Rp 506 jutaan.

Baca juga: Alasan Polisi Sita SIM ketimbang STNK Saat Razia Lalu Lintas

Review Toyota Corolla Cross Review Toyota Corolla Cross

Toyota Camry juga menerima penurunan harga yang cukup besar, sekitar Rp 50 jutaan sampai Rp 120 jutaan. Jadi untuk rentang harga Camry, semakin kompetitif karena dibanderol mulai Rp 594 jutaan sampai Rp 720 jutaan.

Selain sedan, MPV premium Toyota juga menerima penyesuaian harga. Kini Alphard tipe 3.5 Q mendapatkan penurunan harga sebesar RP 446 jutaan dan sekarang dijual Rp 1,5 miliaran.

Begitu juga sedan sport dari Toyota yakni GR Supra yang mendapatkan penyesuaian harga jadi lebih murah Rp 190 jutaan. Jadi GR Supra saudara BMW Z4 ini harganya menjadi Rp 2 miliaran.

Mazda 6 Estatemazda.co.id Mazda 6 Estate

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.