Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bengkel Resmi Terbatas, Ini Cara Servis Mobil Peugeot di Jawa Tengah dan DIY

SOLO, KOMPAS.com - Seperti diketahui, jumlah jaringan diler resmi Astra Peugeot di Indonesia masih sangat terbatas dan belum menyebar. Terutama untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam wilayah tertentu, hanya satu titik yang difokuskan untuk dapat menjangkau wilayah di sekitarnya seperti Surabaya di Jawa Timur dan Solo di Jawa Tengah.

Meski demikian, Peugeot telah menyiapkan strategi agar pemilik atau konsumen tidak cemas saat melakukan servis harian. Bahkan, dimungkinkan untuk tak perlu beranjak dari rumah atau kediamannya.

Putu Giri yang merupakan Kepala Capang Astra Peugeot Solo, Jawa Tengah mengatakan, Peugoet memberikan layanan free maintenance pick up service maupun home service bagi para pelanggannya.

"Konsumen nantinya dapat memanfaatkan fasilitas pick up service dan home service dari kami. Kita komitmen free service nanti dapat dikabarkan," kata Putu kepada Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Putu menjelaskan, untuk panggilan servis tersebut harus ada pemberitahuan sebelumnya. Nantinya akan dijadwalkan oleh diler untuk keperluan servisnya.

"(biaya) free, selama masih di Jawa Tengah dan DIY free. Pada customer pun kita infokan service no tiping. karena menurut kami cutomer menghabiskan uang lebih dari Rp 500 juta harapan kami ya mereka tinggal menikmati mobilnya, beliau ngga usah repot lagi, kita yang akan melayani beliau," ucap Putu.

Selain pelayanan home service, perawatan kendaraan juga bisa dilakukan di bengkel astra yang bekerjasama dengan Peugeot.

"Mungkin kalau di Solo atau Semarang, Peugeot Astra sudah tahu. Tapi di daerah masih banyak yang belum tahu kalau Peugeot ini di bawah Astra," kata dia.

Putu mengatakan, setelah konsumen dijelaskan mengenai Peugeot yang merupakan di bawah Astra, konsumen tidak perlu lagi khawatir mengenai perawatan mobilnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/19/064200515/bengkel-resmi-terbatas-ini-cara-servis-mobil-peugeot-di-jawa-tengah-dan-diy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke