Kota Bandung Terapkan Ganjil Genap di Akhir Pekan, Simak Lokasinya

Kompas.com - 07/11/2021, 08:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembatasan mobilitas kendaraan dengan skema ganjil genap mulai sering dilakukan di lokasi tujuan wisata.

Di Jawa Barat misalnya, selain kawasan Puncak yang sering menerapkan ganjil genap, Kota Bandung belakangan ini juga melaksanakan kebijakan tersebut.

Dilansir dari Korlantas Polri (6/11/2021), kebijakan ganjil genap tetap diberlakukan meski Kota Bandung sudah memasuki PPKM level 2.

Baca juga: Merasa Diremehkan, Mantan Bos Jeep Indonesia Tuntut FCA ke Negara Asal

Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.

Jadwal penerapan ganjil genap di Kota Bandung diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, dengan sasaran kendaraan dengan pelat nomor luar Bandung.

Asep Kuswara, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (PDKT) Dishub Kota Bandung, mengatakan, ganjil genap di Kota Bandung ada penambahan titik lokasi penerapan pada Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Masih Banyak Pengemudi Belum Paham Larangan di Jalan Tol

Jembatan Pasupati Bandung Jawa BaratRanie Esem on Flickr Jembatan Pasupati Bandung Jawa Barat

“Untuk Sabtu dan Minggu, ada tambahan lokasi ganjil genap di kawasan Terminal Ledeng,” ujar Asep, dikutip dari Korlantas Polri.

Menurutnya, penerapan ganjil genap di kawasan Terminal Ledeng pada hari Sabtu dan Minggu diberlakukan mulai pukul 12.00 WIB.

Untuk diketahui, sebelumnya lokasi penerapan ganjil genap di kota Bandung pada hari Jumat (5/11) hanya diberlakukan di lima gerbang tol di Kota Bandung.

Seperti Gerbang Tol Pasteur, Gerbang Tol Pasir Koja, Gerbang Tol Kopo, Gerbang Mohammad Toha, dan Gerbang Tol Buah Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.