Sewa Honda PCX Electric, Rp 1,9 Juta per Bulan

Kompas.com - 07/11/2021, 07:21 WIB
PCX Electric Foto: IstimewaPCX Electric
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Astra Honda Motor (AHM) yakni Honda PCX Electric masih belum dijual untuk masyarakat umum. Skutik bertenaga listrik tersebut hanya buat disewakan kepada perusahaan swasta atau milik pemerintah.

Product Planing PT. Astra Honda Motor (AHM) Dudi Subekti mengatakan, untuk saat ini masih sistem sewa dan belum diproduksi untuk umum.

Baca juga: Merasa Diremehkan, Mantan Bos Jeep Indonesia Tuntut FCA ke Negara Asal

"Saat ini kita masih banyak memeprtimbangkan sehingga kita belum bisa, karena bagaimanapun juga kita ingin motor ini nanti aman. Jadi gini, sekarang ini kita mulai dulu dari Business to Business (B to B)," kata Dudi kepada Kompas.com saat ditemui di Pameran Kendaraan Listrik Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021, Sabtu (6/11/2021).

Langkah pertama ini diambil oleh AHM untuk memperkenalkan produk kendaraan listrik mereka terhadap masyarakat. Dengan begitu, pihak Honda dapat melihat penerimaan masyarakat terhadap Honda PCX Electric.

Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRideKOMPAS.com/Gilang Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

Dudi menjelaskan, mengenai cara menyewa PCX Electrik untuk keperluan bisnis bisa dilakukan melalui perusahaan pembiayaan (leasing) yang telah ditunjuk oleh AHM.

"Jadi caranya kita sekarang PCX ini bisa disewa melalui leasing Astra juga dari Tremo sama MGS. Untuk biayanya itu Rp 1,9 juta per unit untuk satu bulan itu sudah paket all in," kata Dudi.

Baca juga: Segera Dimulai, Ini 25 Jalan di DKI Jakarta yang Terapkan Ganjil Genap

Dudi Menjelaskan, all in package yang dimaksudkan yakni konsumen business to business tinggal memakainya saja. Motor akan dikirim ke pemesan dan akan diambil lagi setelah masa sewa habis.

"Untuk perbaikan, asuransi, lainnya nanti sudah ditangani oleh leasing yang kita tunjuk itu," ucap Dudi.

Honda PCX Electric mulai disewakan di ThailandGreatbiker.com Honda PCX Electric mulai disewakan di Thailand

Jika nantinya dalam masa sewa terjadi kerusakan akan langsung ditangani oleh Honda Costmer Care Erha yang siap melayani 7x24 jam. Namun untuk dapat menyewa PCX Electric ini baru ada di wilayah Jabodetabek saja.

Baca juga: Masih Banyak Pengemudi Belum Paham Larangan di Jalan Tol

"Kita bertahap juga, untuk pilot project tahap pertamanya kita kan di Jabodetabek dulu. Mungkin setahun atau dua tahun kedepan kita akan keluar ke kota besar lainnya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.