Kompas.com - 01/11/2021, 19:22 WIB
|

ROMA, KOMPAS.com - Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak. Motor livery 'Pikes Peak' ini terinspirasi dari Desmosedici GP 21 yang berlaga di MotoGP.

Mengutip Motorbeam, dapat dikatakan Multistrada V4 Pikes Peak merupakan versi paling sporty dari Multistrada V4. Ducati khusus mengubah beberapa item agar motor lebih nyaman.

Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak. Foto: Motorbeam Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak.

Merek Italia itu mengatakan motor memiliki pengaturan sasis khusus, suspensi Ohlins, swingarm tunggal, posisi berkendara yang berbeda, roda depan 17 inci dan ban yang lebih sporty.

Baca juga: Toyota Resmi Hadirkan SUV Listrik bZ4x, Siap Mengaspal 2022

Multistrada V4 Pikes Peak memiliki rangkaian elektronik yang lengkap. Ada komponen yang terbuat dari serat karbon, flyscreen model smoked, knalpot Akrapovic titanium dan sebagainya.

Ducati turut mengubah sudut kepala kemudi dari sebelumnya 24,5 derajat menjadi 25,75 derajat. Geometri jejak dan jarak sumbu roda juga telah dikalibrasi ulang.

Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak. Foto: Motorbeam Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak.

Selain itu, setang sekarang lebih sempit, pijakan kaki lebih tinggi dan dipindahkan ke belakang untuk membuat pencapaian sudut kemiringan maksimum agar lebih mudah.

Ban depan 120/70 dan ban belakang 190/55. Pelek lingkar 17 inci ini terbuat dari aluminium tempa dari Marchesini yang secara angka 2,7 kg lebih ringan daripada Multistrada V4 S.

Baca juga: Honda Kembali Gelar CBR Track Day Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Mesinnya 1.158cc V4 Granturismo menghasilkan 170 tk pada 10.500 rpm dan torsi 125 Nm pada 8.750 rpm. Dipadukan transmisi 6-percepatan lengkap dengan quickshifter.

Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak. Foto: Motorbeam Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak.

Ducati Multistrada V4 Pikes Peak mewarisi paket elektronik Multistrada V4 S, yang meliputi, teknologi radar yang menawarkan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Untuk pengereman, V4 Pikes Peak dilengkapi dengan cakram depan ganda 330 mm dengan kaliper monoblok Brembo Stylema dan cakram belakang tunggal ukuran 265 mm dengan kaliper Brembo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.