Husqvarna Norden 901 Mulai Masuk Produksi

Kompas.com - 01/11/2021, 17:22 WIB
|


LONDON, KOMPAS.com - Husqvarna resmi melansir Husqvarna Norden 901. Motor adventure baru pabrikan Swedia ini mendapatkan donor mesin dari KTM 890 Adventure.

Norden 901 pertama kali ditampilkan sebagai konsep di EICMA Motorcycle Show 2019 di Milan, Italia. Meski sudah masuk produksi tapi baru mulai dipasarkan bulan depan.

Baca juga: Pemerintah Sebut Target Ekspor Mobil Tahun Ini Rp 113 T

Husqvarna Norden 901Foto: bikeundbusiness.de Husqvarna Norden 901

 

Berbeda dengan KTM 890 Adventure gaya Norden 901 lebih klasik. Tampilannya sedikit mengingatkan bentuk motor reli, dengan kemampuan untuk berkendara nyaman baik di jalan maupun offroad.

Mesinnya 899 cc, paralel twin dengan balancer shaft ganda untuk meminimalkan getaran. Mesin mampu menghasilkan 103 tk membuatnya setara dengan Honda NT1100.

Suspensi depan memakai WP APEX dengan jarak main 220 mm. Peleknya jari-jari dibalut ban tubeless Pirelli Scorpion Rally STR berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Baca juga: GNIK Gandeng Bridgestone Gelar Kongres Nasional 2021

Husqvarna Norden 901Foto: bikeundbusiness.de Husqvarna Norden 901

Sistem pengereman didukung oleh Bosch Cornering ABS yang dapat diganti dengan mode Street dan Off-road dan fitur Cornering Motorcycle Traction Control (MTC) yang sensitif pada sudut miring.

Norden 901 punya 3 mode berkendara yang dapat dipilih yaitu street, rain, offroad. Dengan tangki bahan bakar berkapasitas besar 19 L menyediakan jangkauan yang lebih jauh hingga 400 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.