Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Multistrada V4 Pikes Peak Resmi Meluncur

ROMA, KOMPAS.com - Ducati resmi merilis Ducati Multistrada V4 Pikes Peak. Motor livery 'Pikes Peak' ini terinspirasi dari Desmosedici GP 21 yang berlaga di MotoGP.

Mengutip Motorbeam, dapat dikatakan Multistrada V4 Pikes Peak merupakan versi paling sporty dari Multistrada V4. Ducati khusus mengubah beberapa item agar motor lebih nyaman.

Merek Italia itu mengatakan motor memiliki pengaturan sasis khusus, suspensi Ohlins, swingarm tunggal, posisi berkendara yang berbeda, roda depan 17 inci dan ban yang lebih sporty.

Multistrada V4 Pikes Peak memiliki rangkaian elektronik yang lengkap. Ada komponen yang terbuat dari serat karbon, flyscreen model smoked, knalpot Akrapovic titanium dan sebagainya.

Ducati turut mengubah sudut kepala kemudi dari sebelumnya 24,5 derajat menjadi 25,75 derajat. Geometri jejak dan jarak sumbu roda juga telah dikalibrasi ulang.

Selain itu, setang sekarang lebih sempit, pijakan kaki lebih tinggi dan dipindahkan ke belakang untuk membuat pencapaian sudut kemiringan maksimum agar lebih mudah.

Ban depan 120/70 dan ban belakang 190/55. Pelek lingkar 17 inci ini terbuat dari aluminium tempa dari Marchesini yang secara angka 2,7 kg lebih ringan daripada Multistrada V4 S.

Mesinnya 1.158cc V4 Granturismo menghasilkan 170 tk pada 10.500 rpm dan torsi 125 Nm pada 8.750 rpm. Dipadukan transmisi 6-percepatan lengkap dengan quickshifter.

Ducati Multistrada V4 Pikes Peak mewarisi paket elektronik Multistrada V4 S, yang meliputi, teknologi radar yang menawarkan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Untuk pengereman, V4 Pikes Peak dilengkapi dengan cakram depan ganda 330 mm dengan kaliper monoblok Brembo Stylema dan cakram belakang tunggal ukuran 265 mm dengan kaliper Brembo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/01/192200815/ducati-multistrada-v4-pikes-peak-resmi-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke