Honda Kembali Gelar CBR Track Day Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.com - 01/11/2021, 09:42 WIB
CBR Track Day 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketat Dok. AHMCBR Track Day 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketat

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun masih di tengah pandemi, tapi bukan berarti hobi balap tidak bisa tersalurkan. Dengan protokol kesehatan yang ketat, CBR Track Day kembali digelar.

Didukung penuh oleh PT Astra Honda Motor dan jaringannya, CBR Track Day yang diinisiasi Asosiasi Honda CBR Club (AHC) diikuti sebanyak 100 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah. Seri perdana digelar di Sentul International Circuit, Bogor (30-31/10/2021).

Baca juga: Sudah Tahu Arti Penamaan Motor dari CBR, YZF, KLX, dan GSX

Tahun ini, CBR Track Day terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150 cc dan 250 cc. Untuk kelas 250 cc, memiliki tiga kategori, yaitu Komunitas A, Komunitas B, dan Open.

CBR Track Day 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketatDok. AHM CBR Track Day 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketat

Khusus untuk kelas 150 cc, selain kategori Komunitas A, Komunitas B, dan Open, CBR Track Day juga kembali menghadirkan kelas Junior Exhibition. Kelas ini khusus untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan sensasi balapan dengan CBR150R.

Sebelum dimulai, semua peserta terlebih dahulu harus melalui screening kesehatan pada Sabtu (30/10). Pada hari Minggu (31/10), gelaran balap dibuka dengan adanya Free Practice dan Kualifikasi untuk keseluruhan kelas CBR Track Day 2021.

Baca juga: Popularitas Honda CBR di Pasar Motor Bekas, Masih Kalah dari Yamaha

Setelahnya, balapan diadakan sebanyak satu kali race untuk seluruh kelas. Tak kalah menarik, kali ini pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) hadir menyapa para peserta. Irfan Ardiansyah beserta Lucky Hendriansya mengadakan riding exhibition menggunakan CBR600RR dan CBR250RR mengelilingi Sirkuit Sentul.

CBR Track Day 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketatDok. AHM CBR Track Day 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketat

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan, dirinya mengapresiasi gelaran CBR Track Day 2021 yang mewadahi antusiasme tinggi para pecinta balap untuk kembali melibas aspal sirkuit yang tertunda selama pandemi.

“Kami mengapresiasi AHC yang mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan berkendara. Semoga CBR Track Day tahun ini dapat memberikan kesenangan bagi para bikers Honda pecinta kecepatan,” ujar Andy, dalam keterangan resminya.

Honda CBR250RR SP versi modifikasiKompas.com Honda CBR250RR SP versi modifikasi

CBR Track Day digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah, seperti penggunaan masker selama keseluruhan acara, pemberlakuan social distancing selama penyelenggaraan, serta pembatasan jumlah peserta.

Keseluruhan tim dan penyelenggara acara telah divaksin dan melakukan tes antigen untuk memastikan keselamatan dan keamanan CBR Track Day 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.