Bajaj Pulsar N250 Meluncur, Jadi Mirip Yamaha MT-25

Kompas.com - 01/11/2021, 07:42 WIB
Bajaj Pulsar NS250 Dok. Paultan.orgBajaj Pulsar NS250

JAKARTA, KOMPAS.com - Bajaj Pulsar belum lama ini meluncurkan motor sport naked terbarunya, yakni N250. Tampilannya sangat agresif dan yang menarik adalah lampu depannya.

Jika diperhatikan, lampu depannya mirip dengan Yamaha MT-25. Lampu depan terdiri dari dua LED DRL di sisi kanan dan kiri yang menyerupai mata. Sementara lampu utama, ditempatkan di tengah dengan LED Projector. Memang tidak sama persis bentuknya, tapi konsepnya bisa dikatakan sangat mirip.

Baca juga: Yamaha MT-25 Punya Warna Baru, Harga Naik Setengah Juta

Model joknya terlihat seperti menyambung, tapi sebenarnya dibuat terpisah. Panel instrumennya sudah full digital dengan layar LCD.

Warna baru Yamaha MT-25 Metallic Blue Foto: Yamaha Warna baru Yamaha MT-25 Metallic Blue

Soal performa, Bajaj Pulsar mempercayakan mesin berkapasitas 249 cc, silinder tunggal, 4-tak, SOHC, 5-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 24,5 tk pada 8.750 rpm dan torsinya 21,5 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk mendukung pengereman, N250 dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) single channel. Rem depan menggunakan cakram berdiameter 300 mm, sedangkan rem belakang pakai cakram berdiameter 230 mm.

Baca juga: Suzuki GSX-S300 Meluncur di China, Saingan Berat Yamaha MT-25

Agar kaki-kaki tampak lebih padat, Bajaj Pulsar menyematkan ban depan berukuran 100/80-17 dan ban belakang berukuran 130/70-17. Namun, suspensi depan motor ini masih mengandalkan tipe teleskopik. Meskipun suspensi belakang sudah monoshock.

Bajaj Pulsar NS250Dok. Paultan.org Bajaj Pulsar NS250

Di India, Bajaj Pulsar NS250 dibanderol 160.000 rupee atau sekitar Rp 30,3 jutaan. Banderol yang cukup terjangkau untuk ukuran motor 250 cc, satu silinder.

Nama Bajaj Pulsar tidak asing lagi di telinga para pencinta otomotif roda dua di Tanah Air. Pabrikan motor asal India ini pernah mencoba peruntungan di Indonesia pada 2006 lalu. Sayangnya, usianya tak panjang, Bajaj Pulsar menghilang tanpa pemberitahuan secara resmi pada 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.