Tanpa Team Order, Miller Siap Bantu Bagnaia

Kompas.com - 24/10/2021, 14:41 WIB
Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPJack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun kecil, peluang Francesco Bagnaia untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 masih terbuka. Rekan setimnya, Jack Miller, mengaku siap membantu walaupun tidak ada perintah dari Ducati alias team order.

MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, bisa jadi penentuan bagi Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia. Namun, pebalap tim pabrikan Yamaha itu juga nampak kesulitan sejak sesi latihan hingga sesi kualifikasi.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Emilia Romagna, Jack Miller Unggul Jauh

Miller mengatakan, hingga saat ini, tidak ada yang menyampaikan pada dirinya tentang team order. Soal membantu rekan setimnya yang akrab disapa Pecco tersebut, sejauh dirinya menjadi pebalap, menurutnya semua hanya tentang akal sehat.

Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Kami semua ingin hal yang sama, kami ingin melihat Ducati menang, kami semua ingin mencoba yang terbaik untuk itu. Sekarang ini, Pecco adalah kesempatan terbesar kami," ujar Miller, dikutip dari Crash.net, Minggu (24/10/2021).

Miller menambahkan, baginya itu tidak mengubah apa pun dan dia balapan untuk melakukan yang terbaik yang bisa dia lalukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bagnaia Sulit Terima Kenyataan Rossi Akan Pensiun

"Kecepatan Pecco di Misano tidak perlu diragukan. Saya akan mencoba menempel di belakangnya dan jika bisa seperti di Amerika dan saya bisa lebih kencang darinya, tentu saya akan membiarkannya lewat," kata Miller.

Fabio Quartararo dan Jack Miller saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo dan Jack Miller saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Miller mengatakan, dia tidak akan mempersulit Pecco setiap tiga tikungan hingga membuat keduanya keluar jalur. Menurutnya, itu semua hanya akal sehat saja.

Miller akan start dari urutan kedua, sementara Pecco berhasil meraih pole position.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.