Bagnaia Sulit Terima Kenyataan Rossi Akan Pensiun

Kompas.com - 19/10/2021, 17:21 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu anak didik VR46 Riders Academy yang sangat kompetitif adalah Francesco Bagnaia. Pebalap Ducati tersebut mengaku sulit menerima kenyataan bahwa mentornya akan pensiun.

Musim ini akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi sebagai pebalap MotoGP. Tak sedikit yang bisa menerima kenyataan tersebut, salah satunya adalah Bagnaia.

Baca juga: Rossi Berharap Anaknya Tidak Jadi Pebalap

Pebalap yang akrab disapa "Pecco" tersebut mengatakan, dia masih mengingat dengan baik momen pertama bertemu langsung dengan idolanya tersebut.

Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Saya ingat itu dengan sangat baik. Kami sedang makan malam dan Vale datang ke restoran dengan pelatih kami. Saya sangat gugup, karena bertemu idola saya. Cukup aneh mendapati dirinya berdiri di depan saya dan menjabat tangannya," ujar Pecco, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (19/10/2021).

Juara dunia Moto2 2018 itu mengatakan, sekarang dia berteman baik dengan Rossi. Keduanya juga sering saling bercerita tentang balapan musim ini. Apalagi, musim ini Pecco punya peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rossi Dukung Dua Pebalap WorldSBK Masuk MotoGP

"Tidak akan mudah untuk menerima kenyataan dia tidak lagi balapan tahun depan. Sejak balapan pertama Moto3 saya, dia selalu ada di sana. Kami sudah menghabiskan banyak waktu bersama sejak 2014. Saya tidak bisa membayangkan tahun depan, karena sangat sulit diterima, ini akan sangat aneh," kata Pecco.

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaia.
MOTORSPORT.COM Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaia.

Musim ini, meskipun kecil, tapi Pecco punya peluang untuk jadi juara dunia. Selisih poinnya dengan Fabio Quartararo terpaut 52 poin dengan tiga seri tersisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.