Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanpa Team Order, Miller Siap Bantu Bagnaia

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun kecil, peluang Francesco Bagnaia untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 masih terbuka. Rekan setimnya, Jack Miller, mengaku siap membantu walaupun tidak ada perintah dari Ducati alias team order.

MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, bisa jadi penentuan bagi Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia. Namun, pebalap tim pabrikan Yamaha itu juga nampak kesulitan sejak sesi latihan hingga sesi kualifikasi.

Miller mengatakan, hingga saat ini, tidak ada yang menyampaikan pada dirinya tentang team order. Soal membantu rekan setimnya yang akrab disapa Pecco tersebut, sejauh dirinya menjadi pebalap, menurutnya semua hanya tentang akal sehat.

"Kami semua ingin hal yang sama, kami ingin melihat Ducati menang, kami semua ingin mencoba yang terbaik untuk itu. Sekarang ini, Pecco adalah kesempatan terbesar kami," ujar Miller, dikutip dari Crash.net, Minggu (24/10/2021).

Miller menambahkan, baginya itu tidak mengubah apa pun dan dia balapan untuk melakukan yang terbaik yang bisa dia lalukan.

"Kecepatan Pecco di Misano tidak perlu diragukan. Saya akan mencoba menempel di belakangnya dan jika bisa seperti di Amerika dan saya bisa lebih kencang darinya, tentu saya akan membiarkannya lewat," kata Miller.

Miller mengatakan, dia tidak akan mempersulit Pecco setiap tiga tikungan hingga membuat keduanya keluar jalur. Menurutnya, itu semua hanya akal sehat saja.

Miller akan start dari urutan kedua, sementara Pecco berhasil meraih pole position.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/24/144100815/tanpa-team-order-miller-siap-bantu-bagnaia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke