Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Raih Pole Position GP Amerika, Quartararo Makin Hormat

Kompas.com - 03/10/2021, 15:22 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


AUSTIN, KOMPAS.com - Menjadi tercepat kedua setelah Francesco Bagnaia yang meraih pole position di GP Amerika, membuat Fabio Quartararo makin menghargai rivalnya.

Quartararo yang saat ini memimpin klasemen pebalap mengatakan, sudah berusaha semaksimal mungkin sejak sesi latihan bebas. Tapi bagaimana pun Pecco tetap lebih kencang.

“Menyenangkan untuk berada di posisi kedua tetapi saya harus mengatakan itu sangat sulit,” kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Benarkah Sering Ganti Merek Oli Dapat Merusak Mesin Mobil?

“Saya berjuang di semua latihan bebas, tidak pernah clean lap. Di kualifikasi saya melakukan dua lap yang sangat baik tetapi masih ada yang kurang, terutama dalam hal tenaga," katanya.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.

Quartararo satu-satunya pebalap Yamaha yang bersinar musim ini mengatakan, puas melakukan pekerjaanya dengan baik.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika, Tayang Pukul 02.00 WIB

Tapi di sisa seri musim ini dia yakin Pecco bakal tampil lebih maksimal. Karena itu dia juga harus menjaga ritme dan tidak melakukan kesalahan yang membuat posisinya jadi tidak aman.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pecco, ini sulit ketika Anda berjuang untuk tujuan yang sama. Kami sudah saling kenal untuk waktu yang lama, sekarang itu yang terkuat," katanya.

Saya tidak merasa yang terkuat, tetapi saya tidak merasa paling tidak. Namun, besok (Minggu) akan menjadi balapan yang menarik,” kata pebalap asal Perancis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com