Viral Video Pemalakan, Pengawasan Keamanan Tol Balmera Ditingkatkan

Kompas.com - 30/09/2021, 17:12 WIB
Polisi sedang melakukan proses pengamanan di ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa menyusul adanya tindak kejahatan yang terjadi. Jasa MargaPolisi sedang melakukan proses pengamanan di ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa menyusul adanya tindak kejahatan yang terjadi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Regional Jasamarga Nusantara Tollroad PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui RO-1 Belmera, telah menyiagakan petugas untuk meningkatkan pengawasan keamanan di Ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morowa (Balmera), khususnya pada Km 00+000 sampai KM 04+000.

Hal ini dilakukan menanggapi viralnya video aksi pemalakan dan pelemparan batu yang diduga berlokasi di KM 00+900A Ruas Tol Balmerah.

Selain itu, koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka penanganan ganguan dan ketertiban masyarakat juga sudah dilakukan dengan Polsek dan Polres Setempat.

Baca juga: Video Aksi Pemalakan dan Pelemparan Batu di Tol Medan

Rudy H S Pardede, General Manager RO-1 Belmera menjelaskan, kejadian pada video yang viral terjadi sekitar pukul 16:00 WIB pada lokasi KM 00+900.

Aksi premanisme, pelemparan batu dan telur di jalan tolinstagram.com/medanheadline.news Aksi premanisme, pelemparan batu dan telur di jalan tol

 

Saat insiden berlangsung, petugas sedang menghalau dan melakukan pengamanan di KM 01+500 yang juga terdapat aksi masyarakat sedang tawuran.

"Kami informasikan bahwa pada hari kejadian terdapat beberapa kejadian Kamtibmas pada area lokasi rawan sekitar Km 0 – Km 4 dan telah dilakukan tindakan pengamanan oleh Petugas, untuk menghindari kejadian Tawuran dan Pungutan liar tejadi lagi pada Ruas Tol Belmera, maka kami mengupayakan pencegahan lebih lanjut," ucap Rudy dalam keterangan resminya, Kamis (30/9/2021).

Pendekatan dengan Lurah dan Kepala Lingkungan setempat juga dilakukan untuk daerah rawan tawuran dan pungli, sehingga diharapkan ke depannya tak lagi kejadian serupa yang bisa menggangu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan Ruas Tol Belmera.

Baca juga: Menyalip Lewat Bahu Jalan, Bus Senggol Guard Rail Jalan Tol

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MedanHeadlines (@medanheadlines.news)

Atas kejadian tersebut, RO-1 Belmera menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang dialami, serta akan terus mengupayakan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu sempat beredar video aksi pemalakan yang diunggah akun Instagram @medanheadline.news. Beberapa pemuda melakukan tindakan premanisme melempari mobil dengan telur dan batu, karena sopir tak mau berhenti untuk memberikan uang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.