Dovi Comeback di GP Misano, Merasa Aneh Langsung Balapan

Kompas.com - 17/09/2021, 11:02 WIB

MISANO, KOMPAS.com - GP San Marino, Italia akan jadi tempat kembalinya Andrea Dovizioso. "Desmodovi" yang belum punya julukan baru akan jadi tandem Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

"Senang bisa kembali, tapi saya tidak mengharapkan hasil yang bagus segera," kata Dovi melansir Tuttomotoriweb, Jumat (17/9/2021).

Kedatangan Dovi merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Mantan pebalap tes Aprilia itu resmi menandatangani kontrak untuk sisa tahun ini dan musim 2022 dengan Yamaha SRT.

“Datang ke sini langsung untuk balapan bahkan tanpa mencoba motornya benar-benar aneh, tapi indah," kata Dovi dalam wawancara dengan Sky Sport.

Andrea Dovizioso dan para petinggi YamahaFoto: Andrea Dovizioso (official Facebook profile photo) Andrea Dovizioso dan para petinggi Yamaha

Baginya kembali ke Yamaha merupakan nostalgia lama. Kembali ke timnya sebelum dia menjajaki karir yang luar biasa bersama Ducati.

"Ceritanya panjang, tapi Yamaha selalu bertahan di sini setelah 2012. Saya menjalani tahun yang bagus, saya pikir saya akan resmi, lalu Valentino meninggalkan Ducati dan prioritasnya adalah diberikan kepadanya,” katanya.

Satu yang pasti kembalinya Dovi tidak akan mudah. Dia sudah lama tidak balapan dan belum pernah mencoba motor Yamaha M1 sebelumnya.

"Kita berbicara tentang motor yang sangat berbeda dari yang saya gunakan dalam 8 tahun terakhir," kata Dovi.

“Setidaknya untuk tahun ini. Saya kembali secepat mungkin karena saya membutuhkannya untuk 2022. Hasilnya akan merugikan, tetapi targetnya tahun depan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.