Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dovi Comeback di GP Misano, Merasa Aneh Langsung Balapan

MISANO, KOMPAS.com - GP San Marino, Italia akan jadi tempat kembalinya Andrea Dovizioso. "Desmodovi" yang belum punya julukan baru akan jadi tandem Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

"Senang bisa kembali, tapi saya tidak mengharapkan hasil yang bagus segera," kata Dovi melansir Tuttomotoriweb, Jumat (17/9/2021).

Kedatangan Dovi merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Mantan pebalap tes Aprilia itu resmi menandatangani kontrak untuk sisa tahun ini dan musim 2022 dengan Yamaha SRT.

“Datang ke sini langsung untuk balapan bahkan tanpa mencoba motornya benar-benar aneh, tapi indah," kata Dovi dalam wawancara dengan Sky Sport.

Baginya kembali ke Yamaha merupakan nostalgia lama. Kembali ke timnya sebelum dia menjajaki karir yang luar biasa bersama Ducati.

"Ceritanya panjang, tapi Yamaha selalu bertahan di sini setelah 2012. Saya menjalani tahun yang bagus, saya pikir saya akan resmi, lalu Valentino meninggalkan Ducati dan prioritasnya adalah diberikan kepadanya,” katanya.

Satu yang pasti kembalinya Dovi tidak akan mudah. Dia sudah lama tidak balapan dan belum pernah mencoba motor Yamaha M1 sebelumnya.

"Kita berbicara tentang motor yang sangat berbeda dari yang saya gunakan dalam 8 tahun terakhir," kata Dovi.

“Setidaknya untuk tahun ini. Saya kembali secepat mungkin karena saya membutuhkannya untuk 2022. Hasilnya akan merugikan, tetapi targetnya tahun depan," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/17/110200515/dovi-comeback-di-gp-misano-merasa-aneh-langsung-balapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke