Motor Listrik yang Pernah Eksis di Indonesia, Keluarkan Edisi Khusus

Kompas.com - 17/09/2021, 10:02 WIB
Zero Quickstrike Foto: Paultan.orgZero Quickstrike

NEW YORK, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik yang pernah eksis di Indonesia, Zero Motorcycles melansir motor Zero Quickstrike yang hanya dibuat 100 unit untuk seluruh dunia.

Zero Quickstrike dibangun memakai basis Zero SR/F. Motor ini dibangun berdasarkan motor yang dipakai pabrikan di ajang Pikes Peak International Hillclimb 2019.

Baca juga: 4 Cara Membersihkan Noda Aspal di Bodi Mobil

Mengutip Paultan, Zero Quickstrike mengusung tema hitam doff yang kental. Mulai dari bodi, flyscreen, lampu sein, pelindung tangan dan kaca spion disepuh warna hitam anodized.

Zero QuickstrikeFoto: Paultan.org Zero Quickstrike

Sepatbor serat karbon depan dan belakang melengkapi tampilan street fighter. Sebagai identitas tersemat logo Quickstrike sebagai penanda motor produksi terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zero SR/F mengusung motor listrik Z-Force ZF75-10 yang menghasilkan tenaga setara 110 tk pada 5.000 rpm dan torsi 189 Nm yang mampu mencapai kecepatan maksimum 200 kpj.

Catu daya memakai paket baterai lithium-ion ZF 14,4, dengan kapasitas maksimum 14,4 kWh. Isi daya dari kosong sampai penuh memakan waktu 4,5 jam menggunakan pengisi daya standar 3 kW.

Baca juga: Pabrikan Tidak Sarankan Ubah Klakson Truk Jadi Model Angin, Bisa Bikin Rem Blong

Zero QuickstrikeFoto: Paultan.org Zero Quickstrike

Waktu isi daya tersebut dapat dipangkas sesuai kebutuhan. Jika pakai charging 6 kW akan mengurangi waktu pengisian menjadi 2,5 jam. Adapun pengisian 95 persen butuh waktu 2 jam.

Motor memiliki berat 220 kg, tinggi kursi 787 mm. Suspensi depan menggunakan garpu Showa Big Piston Separate Function BP-SF berdiameter 43 mm, yang dapat disetel sepenuhnya.

Suspensi belakang memakai monoshock besutan Showa. Pengereman memakai kaliper dari J Juan menjepit cakram berdiameter 320 mm di depan dan cakram 240 mm di belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.