Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Honda Meluncur Pekan Depan, Sinyal Kuat N7X

Kompas.com - 17/09/2021, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) rupanya bersiap meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Hal ini diketahui dari undangan yang masuk ke email redaksi.

"Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda," tulis undangan HPM, Kamis (16/9/2021)

Adapun seremoni acara peluncuran bakal dihelat secara virtual pekan depan, tepatnya pada 21 September 2021.

Baca juga: Ganjil Genap Berlanjut, Ini 8 Lokasi Penyekatan di Puncak Bogor

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, masih enggan untuk memberikan informasi detail soal produk yang akan diluncurkan.

N7XKompas.com/SetyoAdi N7X

"Tunggu saja ya, sebentar lagi kok," kata Billy ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Meski informasi produk apa yang akan meluncur masih dirahasiakan, namun besar kemungkinan mobil yang dimaksud adalah New 7 Seater eXcitement alias N7X. Terlebih pada undangan ada judul "Pertama di Dunia".

Seperti diketahui, sejak konsepnya diperkenalkan pada Mei 2021 lalu, Honda langsung tancap gas membawa N7X keliling kota-kota besar di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk melihat minat masyarakat terhadap produk yang digadang-gadang memiliki kenyamanan sebuah MPV dan ketangguhan SUV tersebut.

Apalagi N7X diklaim dirancang bangun untuk menyesuaikan kebiasaan berkendara masyarakat Indonesia. Karena itu, riset dan pengembangannya pun dilakukan di Tanah Air.

Baca juga: Honda Kasih Sinyal Peluncuran N7X, Ada Kejutan meski GIIAS Diundur

Kondisi itu pula yang akhirnya membuat Honda untuk pertama kalinya di dunia mengenalkan konsep N7X secara virtual dari Indonesia.

Honda N7X mendarat di MakassarHPM Honda N7X mendarat di Makassar

Bocoran peluncuran N7X pada bulan ini juga sempat ramai dibicarakan setelah diundurnya pameran otomotif GIIAS 2021. Tapi ketika beberapa kali redaksi mengkonfirmasi, HPM juga masih menutup rapat keran informasinya.

Lantas apakah benar N7X yang akan mengaspal pekan depan, kita tunggu  kepastiannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com