Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Honda N7X Sudah Bisa Dipesan?

Kompas.com - 31/08/2021, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Mei lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja memperkenalkan mobil konsep diberi nama N7X.

N7X sendiri memiliki arti New 7 seater eXcitment, mobil ini digadang-gadang bakal menjadi calon generasi terbaru dari BR-V.

Mobil N7X Concept ini rencananya akan diperkenalkan kepada publik pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2021. Namun, karena pandemi Covid-19 memaksa acara tersebut diundur sampai November 2021.

Meski begitu, kabarnya keran pemesanan untuk suksesor dari BR-V ini sudah dibuka. Namun, ketika tim redaksi mencoba menghubungi beberapa diler di Jakarta mereka menjawab belum mendapatkan informasi lebih lanjut tentang N7X.

Baca juga: Honda Kasih Sinyal Peluncuran N7X, Ada Kejutan meski GIIAS Diundur

“Belum ada informasi (terkait N7X), nanti kalau sudah ada kita infokan” ucap salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Pusat saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/9/2021).

Hal senada juga diutarakan oleh salah satu pramuniaga Honda di kawasan Jakarta Timur.

“Belum ada informasinya,” kata dia melalui pesan singkat yang diterima tim redaksi Kompas.com.

Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Honda N7X

Jawaban berbeda justru diutarakan oleh pramuniaga Honda di Tangerang yang mengaku sudah membuka keran pemesanan sejak bulan Agustus.

“Sebetulnya sudah ada yang inden, seperti waktu CR-V baru keluar kita sudah open inden walaupun unitnya belum launching. Jadi kita terima saja,” ucap pramuniaga Honda di Tangerang.

Soal harga, pramuniaga itu mengatakan N7X akan dibanderol sekitar Rp 300 jutaan. Bagi yang berminat bisa langsung melakukan down payment (DP) sebesar 20 persen atau 30 persen.

“Biasanya kita akan ada 10 unit pertama, kalau inden dari sekarang, begitu mobil dipasarkan bisa langsung dapat unitnya,” kata dia.

Baca juga: N7X, Calon Mobil Baru Honda Tiba di Makassar

“Jadi kalau memang berminat, bisa melakukan down payment (DP) 20 persen atau 30 persen. Kalau harganya Rp 300 jutaan, DP-nya sekitar Rp 70 jutaan sudah termasuk asuransi dan lain-lain,” lanjutnya.

Sementara itu, ketika tim redaksi coba mengkonfirmasi terkait N7X, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, belum mau berkomentar lebih jauh dan hanya memberikan tanggapan singkat.

“Kami belum bisa membuka rencana launching model baru sekarang, jadi kita tunggu saja di waktu yang tepat ya,” ucap Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com