Viral, Video Polisi Amankan Vespa Modifikasi Lebarnya Sebadan Jalan

Kompas.com - 29/08/2021, 07:24 WIB
Polisi melakukan penindakan kepada Vespa modifikasi instagram.com/infocegatansukoharjoPolisi melakukan penindakan kepada Vespa modifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan petugas kepolisian mengendarai Vespa modifikasi yang lebarnya nyaris sebadan jalan.

Petugas kepolisan mengendarai Vespa modifikasi itu dalam rangka melakukan penindakan dan mengamankan Vespa sebagai barang bukti.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram @infocegatansukoharjo. Diketahui penindakan Vespa modifikasi itu dilakukan oleh Satlantas Polres Boyolali pada saat melaksanakan kegiatan Patroli di sepanjang Jalan Solo - Semarang.

Dalam rekaman tersebut terlihat tiga petugas kepolisian tengah berada di atas Vespa yang tengah dimodifikasi.

Satu di antaranya mengendarai Vespa tersebut dan dua lainnya berada di belakang kemudi sambil mengacungkan jempol ke kamera.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Satlantas Polres Indramayu Uji Coba Ganjil Genap

“Inilah contoh modifikasi Vespa yang tidak baik, sangat mengganggu keselamatan di jalan raya,” ucap salah satu petugas dalam video tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menanggapi hal ini, Training Director Safety Defensive Consultant Sony Susmana mengatakan, mereka yang memodifikasi kendaraan secara ekstrem itu adalah orang yang stres.

Sebab menurut Sony, jika orang tersebut memiliki akal pikiran yang sehat pasti berpikir bahwa faktor keselamatannya dan orang lain adalah hal yang utama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ICS CYBER MEDIA (@infocegatansukoharjo)

“Harus dipahami, bahwa di jalanan kita tidak sendirian. Harus berbagi, dan jalan tersebut juga sudah dibatasi marka jalan. Tidak bisa sembarangan,” ujar Sony saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Sony melanjutkan, dalam memodifikasi kendaraan tidak boleh sembarangan, harus mengacu pada panduan-panduan yang benar dan sesuai regulasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.