Link Live Streaming MotoGP Inggris 2021, Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 29/08/2021, 13:41 WIB
MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP) JOE KLAMARMotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ke-12 MotoGP 2021 akan digelar malam ini di Sirkuit Silverstone. Akhir dua pekan lalu, Brad Binder berhasil memenangkan balapan lantaran memanfaatkan situasi cuaca yang berubah drastis pada akhir balapan.

Berkat keputusannya untuk tidak mengganti sepeda motor, membuat Binder mampu menjadi juara di GP Austria.

Sirkuit Silverstone sendii memiliki trek sepanjang 5,9 kilometer dengan total 18 tikungan. Pada musim lalu, GP Inggris di Sirkuit Silverstone batal digelar akibat pandemi virus Covid-19.

Namun pada tahun ini, para penggemar MotoGP bisa kembali melihat rider favoritnya kembali balapan di Sirkuit Silverstone.

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Inggris, Pol Espargaro Raih Pole Position

Salah satu pebalap yang memiiki catatan bagus di sirkuit ini adalah Valentino Rossi. The Doctor berhasil meraih kemenangan pada musim 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, podium yang diraihnya di MotoGP Inggris juga sudah mencapai 12 kali dan pole position empat kali. Valentino Rossi akan memulai balapan GP Inggirs dari posisi kedelapan.

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins, berhasil meraih kemenangan GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada tahun 2019.

Pada saat itu, Rins memulai balapan dengan start di posisi ke-5. Ia berhasil mengalahkan Marc Marquez, dan Maverick Vinales yang berada tepat di belakangnya. Kini Rins harus memulai start dari posisi ke-10.

Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Sementara untuk pole position ditempati oleh Pol Espargaro, diikuti oleh Francesco Bagnaia diposisi kedua dan Fabio Quartararo diposisi ketiga.

Pada balapan di GP Inggris 2019, Pol Espargaro mampu finis diposisi kesembilan, Francesco Bagnaia finis diposisi ke-11, sementara Fabio Quartararo tidak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami crash di tikungan pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.