Punya Dana Rp 250 Jutaan, Pilih Toyota Rush Baru atau Nissan Elgrand Bekas?

Kompas.com - 17/08/2021, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini resmi menghadirkan Toyota Rush GR Sport.

SUV Toyota ini hadir untuk memenuhi minta konsumen terhadap kendaraan dengan karakter lebih sporty. Mobil ini sekaligus menggantikan varian TRD Sportivo yang menjadi varian tertinggi dari Toyota Rush.

Dibanderol dengan harga Rp 256,6 juta untuk tipe terendah 1.5 S M/T, mobil ini sudah dibekali dengan fitur yang cukup mumpuni guna memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik saat berkendara.

Namun, bagi Anda yang belum cocok dengan desain Toyota Rush dan menginginkan mobil yang lebih mewah serta kabin yang lebih lapang, bisa menjatuhkan pilihan kepada MPV premium bekas.

Baca juga: Begini Cara Bersihkan Mobil Usai Kena Hujan Abu Vulkanik

Salah satu MPV premium bekas yang berada di rentang harga Rp 250 jutaan adalah Nissan Elgrand dengan tahun produksi 2010 - 2011.

Nissan Elgrand sendiri merupakan MPV ukuran besar yang memiliki desain mewah dan gagah layaknya MPV premium Toyota Alphard. Meski tidak setenar Alphard, soal kualitas, kemewahan hingga performa Elgrand dapat diperhitungkan.

Ilustrasi Nissan Elgrand generasi terbarubestcarweb.jp Ilustrasi Nissan Elgrand generasi terbaru

Jika dibandingkan dengan dengan Toyota Rush, tentunya Nissan Elgrand jauh lebih unggul dalam performa mesin. Mobil ini juga sudah dibekali dengan kelengkapan fitur yang cukup mumpuni untuk menunjang kenyamanan penumpang sepanjang perjalanan.

Hanya saja status mobil bekas tentu akan menimbulkan rasa cemas, ditakutkan adanya permasalahan dikemudian hari karena mobil tidak dalam keadaan prima.

Baca juga: Husqvarna Devil S, Motor Konsep yang Bisa Berdiri Sendiri

Berikut harga Nissan Elgrand bekas dilansir dari situs online jual beli mobil bekas:
-Nissan Elgrand 2.5 HWS A/T 2010 Rp 235 juta
-Nissan Elgrand 2.5 HWS A/T 2010 Rp 255 juta
-Nissan Elgrand 3.5 HWS A/T 2011 Rp 245 juta
-Nissan Elgrand 2.5 HWS A/T 2011 Rp 260 juta

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.