Tarif Tol Trans-Jawa Ruas Solo-Ngawi Ikut Naik Mulai 19 Agustus 2021

Kompas.com - 17/08/2021, 07:02 WIB
Gerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIGerbang Tol Ngemplak di ruas Tol Solo-Ngawi.

SOLO, KOMPAS.com - Bukan hanya jalan tol ruas Batang-Semarang yang mengalami kenaikan harga dalam waktu dekat ini, melainkan ruas tol Solo-Ngawi pun ikut mengalami ubahan tarif secara parsial.

Pemberlakuan tarif baru untuk kedua ruas tol ini akan dimulai secara bersamaan, yakni Kamis (19/8/2021) pukul 00.00 WIB.

Dilansir dari akun Instagram @jasamargasolongawi, Kamis (19/8/2021), kenaikan tarif tol untuk ruas Solo-Ngawi ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 820/KPTS/M/2021 yang disahkan pada 25 Juni 2021.

Baca juga: Punya Uang Rp 180 Juta, Lebih Baik Beli Alphard Bekas atau Avanza Baru?

Serupa seperti pengumuman kenaikan tarif untuk ruas tol lainnya, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) sebagai pengelola jalan tol ruas tersebut mulai memberikan kabar penyesuaian tarif sejak beberapa minggu sebelumnya. Upaya yang dilakukan agar masyarakat tidak langsung kaget dengan ubahan tersebut.

Jalan Tol Solo-Ngawi Dokumentasi PT Jasamarga Solo Ngawi Jalan Tol Solo-Ngawi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT JSN pun telah melakukan peningkatan kualitas baik dari pelayanan maupun fasilitas yang tersedia agar sesuai dengan kenaikan tarif ini. Peningkatan kualitas tersebut antara lain adalah perbaikan jalan tol berupa injeksi rigid untuk mengatasi retak permukaan jalan.

Selain itu, terdapat penambahan sarana pelengkap, seperti rambu batas kecepatan, rumblestrip atau marka kejut, rambu penunjuk arah, dan crash cushion atau peredam benturan di simpang susun Sragen Timur.

Baca juga: Cuma Rp 100 Jutaan, Kijang Innova Reborn Bekas Golden Bird

Jalan tol sepanjang 90,43 kilometer ini menjadi penghubung antara Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Ngawi. Total terdapat 10 gerbang tol termasuk yang menuju Bandara Adi Soemarmo.

Detail tarif terbaru tol Solo-Ngawi untuk semua golongan yang akan diberlakukan mulai Kamis besok dapat dilihat pada tautan berikut ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) (@jasamargasolongawi)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.