Pilih Mana, Honda Brio Baru atau Jazz Bekas?

Kompas.com - 17/08/2021, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini city car banyak diminati oleh kaum urban. Alasannya beragam, di antaranya lebih irit bahan bakar, gesit dan kompak.

Honda Brio saat ini memang menjadi model city car yang paling banyak diminati di Indonesia. Mobil ini mampu mengungguli rival-rivalnya, seperti Daihatsu Sirion, Suzuki Igniss dan Datsun Cross.

Bicara soal harga, Honda Brio saat ini dibanderol mulai Rp 151,4 juta untuk tipe Satya S M/T, dan Rp 181,3 juta untuk tipe RS M/T.

Baca juga: Begini Cara Bersihkan Mobil Usai Kena Hujan Abu Vulkanik

Dengan harga kurang dari Rp 200 juta itu, Anda masih punya pilihan untuk meminang Honda model hatchback lainnya yaitu Jazz, namun dengan predikat mobil bekas.

Berdasarkan penelusuran dari situs jual beli mobil bekas, saat ini Honda Jazz produksi tahun 2015 sudah ditawarkan dengan rentang harga Rp 175 jutaan hingga Rp 190 jutaan.

New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).Istimewa New Honda Jazz yang baru saja mendapat penyegaran (26/7/2017).

Tentunya Honda Jazz memiliki keunggulan dalam beberapa hal, mulai dari perfoma, kelapangan kabin, serta fitur-fitur yang ditawarkan.

Honda Jazz, juga memiliki kelebihan dalam hal desainnya yang sangat cocok untuk anak muda. Meski begitu, dengan statusnya sebagai mobil bekas, tentu akan menuntut Anda yang hendak membeli mobil ini untuk lebih teliti dalam memilih unitnya.

Baca juga: Husqvarna Devil S, Motor Konsep yang Bisa Berdiri Sendiri

Berikut harga bekas Honda Jazz dilansir dari situs online jual beli mobil bekas:
-Jazz 1.5 RS M/T 2015 Rp 172 juta
-Jazz 1.5 RS CVT 2015 Rp 183 juta
-Jazz 1.5 RS M/T 2015 Rp 190 juta
-Jazz 1.5 RS Black Top Limited Edition 2015 Rp 185 juta

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.