BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Intip Ragam Kecanggihan Mobil Lexus secara Virtual Melalui Lexus Experience

Kompas.com - 17/08/2021, 08:07 WIB
Lexus mengusung tema ?The Art of Origami and The Purity of White Lotus to Enlighten the Way Forward? pada galeri virtual Lexus Experience. DOK. LEXUSLexus mengusung tema ?The Art of Origami and The Purity of White Lotus to Enlighten the Way Forward? pada galeri virtual Lexus Experience.
|

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 mendorong peningkatan jumlah penggunaan internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Data International Telecommunication Union (ITU) menunjukkan, pengguna internet di seluruh dunia mencapai 3,9 miliar pada akhir 2018. Jumlah ini melebihi setengah populasi dunia.

Peningkatan jumlah pengguna internet juga terjadi di Tanah Air. Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), total pengguna internet penduduk Indonesia mencapai 196 juta jiwa atau 72 persen dari total penduduk pada 2020.

Baca juga: Lexus Hadirkan Inovasi Evolusi The New Lexus LS

Bagi industri, peningkatan jumlah pengguna internet itu merupakan sebuah peluang untuk menggaet target pasar lebih banyak. Apalagi, selama pandemi, interaksi dengan konsumen secara langsung dibatasi.

Oleh karena itu, industri harus melakukan berbagai inovasi dan terobosan guna memanfaatkan peluang yang ada.

Langkah tersebut dilakukan oleh salah satu pemain industri otomotif, Lexus Indonesia. Bermula dengan impian untuk menciptakan mobil terbaik di dunia, Lexus berevolusi menjadi luxury lifestyle brand.

Melalui inovasi, Lexus fokus menciptakan pengalaman berharga dan layanan personal untuk pelanggan setia atau yang akrab disebut Lexus enthusiast.

Mengikuti perkembangan teknologi

Seiring waktu berjalan, Lexus menghadirkan ragam inovasi demi mengikuti perkembangan teknologi dan gaya hidup pelanggan. Layanan khas Lexus yang mengutamakan personalized ownership experience pun semakin mendekatkan Lexus dengan pelanggan.

Selain menyediakan concierge center, Lexus Indonesia juga menghadirkan layanan terpadu Lexus Mobile Concierge Service dan Lexus L-FAST.

General Manager Lexus Indonesia Meinisa menjelaskan, Lexus Mobile Concierge Service merupakan layanan servis yang bisa dilakukan di rumah pelanggan.

Baca juga: Mengenal Lexus Electrified, Visi Elektrifikasi Mobil Premium Masa Depan

Sementara itu, Lexus L-FAST merupakan layanan darurat yang bisa digunakan saat pelanggan melakukan perjalanan. Semua layanan itu bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi seluler Lexus Reach.

Tak cukup sampai di situ, Lexus Indonesia juga terus memperluas kapabilitas aplikasi Lexus Reach sebagai aplikasi terpadu yang dapat memberikan akses kepada pengguna untuk memasuki “dunia Lexus”.

dengan memperkenalkan Lexus Immersive World. Untuk diketahui, Lexus Immersive World merupakan pameran virtual pertama yang digelar dengan memanfaatkan aplikasi seluler.

“Saat ini, Lexus menyadari bahwa perkembangan pesat teknologi turut dipacu oleh pandemi. Ini menjadi peluang bagi kami untuk beradaptasi dan semakin mendekatkan diri dengan pelanggan,” kata Meinisa dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/8/2021).

Untuk visualisasi desain Lexus Experience, pabrikan asal Jepang menggabungkan desain Lexus Gallery yang ada di Indonesia, seperti Lexus Menteng Gallery, Lexus Mampang Gallery, dan Lexus Pluit Gallery.DOK. LEXUS Untuk visualisasi desain Lexus Experience, pabrikan asal Jepang menggabungkan desain Lexus Gallery yang ada di Indonesia, seperti Lexus Menteng Gallery, Lexus Mampang Gallery, dan Lexus Pluit Gallery.

Sentuhan omotenashi

Untuk melanjutkan kesuksesan menghadirkan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Lexus Indonesia kembali meluncurkan fitur terbaru, yakni Lexus Experience.

Lexus Experience merupakan sebuah virtual gallery pertama di Asia Tenggara. Melalui fitur tersebut, Lexus ingin mengajak pengunjung untuk merasakan layanan dan sentuhan omotenashi khas Lexus secara virtual.

Omotenashi sendiri merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang merujuk pada keramahtamahan.

Baca juga: Hadirkan Mobil Listrik Pertama di Asia Tenggara, Lexus UX 300e Siap Mengaspal di Indonesia

“Kami menyambut bulan kemerdekaan Indonesia sebagai momentum untuk memperkenalkan Lexus Experience. Melalui fitur ini, pelanggan atau Lexus enthusiast bisa mengunjungi showroom dan merasakan pelayanan Lexus secara virtual dari rumah masing-masing,” jelas Meinisa.

Selaku brand yang mengedepankan craftsmanship atau keterampilan sebagai salah satu core value, Lexus mengusung tema “The Art of Origami and The Purity of White Lotus to Enlighten the Way Forward” pada galeri virtualnya.

Tema tersebut terinspirasi dari seni melipat kertas atau origami asal Negeri Sakura. Seni ini dapat menghasilkan beragam bentuk yang indah dengan menggunakan media kertas.

Baca juga: Anomali Mobil Elektrifikasi di Tengah Pandemi

“Kemudian, untuk visualisasi desain Lexus Experience, kami menggabungkan desain Lexus Gallery yang ada di Indonesia, seperti Lexus Menteng Gallery, Lexus Mampang Gallery, dan Lexus Pluit Gallery,” kata Meinisa.

Lexus Experience, lanjutnya, dikreasikan untuk menampilkan pelayanan maksimal dengan menghadirkan jajaran produk terbaik. Terdapat pula brand gallery untuk memperkuat Lexus sebagai luxury automotive and lifestyle brand.

Lexus Experience turut memperkuat upaya transformasi Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified. Lexus Experience turut memperkuat upaya transformasi Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified.

Perkuat visi Lexus Electrified

Layaknya berkunjung ke galeri mobil secara langsung, pelanggan yang mengakses Lexus Experience akan disapa oleh Lexus Concierge dan Brand Associate Lexus. Terlepas dari adanya layanan tersebut, pengunjung juga dapat mengeksplorasi sendiri.

“Meski dilakukan secara virtual, sentuhan personalized experience khas Lexus tidak akan pernah lepas. Kami memastikan pengunjung dapat merasakan Lexus Omotenashi di setiap langkah perjalanan virtualnya,” imbuh Meinisa.

Di sisi lain, Lexus Experience turut memperkuat upaya transformasi Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Masih Butuh Banyak Insentif

Sebagai informasi, visi Lexus Electrified bertujuan untuk menciptakan zero-emission world. Visi tersebut pertama kali dimulai pada 2004 melalui peluncuran teknologi Lexus Hybrid Drive pertama.

Kemudian, Lexus melanjutkan inovasi teknologi elektrifikasi menjadi lebih maju dan beragam dengan kehadiran Lexus UX 300e sebagai mobil listrik pertama dari Lexus, Lexus LF-30, dan Lexus LF-Z Electrified Concept.

Melalui Lexus Experience, Anda akan bisa melihat dan mengeksplorasi jajaran produk Lexus, mulai dari Lexus LM 350 sebagai The Lexus Flagship MPV, Lexus RX 300 sebagai The Most Wanted Lexus SUV, hingga Lexus UX 300e sebagai The First All-Electric Lexus.

Temukan penawaran spesial dan beragam pengalaman baru di Lexus Experience sekarang juga melalui laman www.lexusexperience.com. Lexus Experience akan hadir mulai dari 17-22 Agustus 2021.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.