Husqvarna Devil S, Motor Konsep yang Bisa Berdiri Sendiri

Kompas.com - 16/08/2021, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna belum lama ini memamerkan motor konsep terbarunya. Uniknya, motor tersebut memiliki kelebihan, yakni bisa berdiri sendiri.

Dikutip dari Greatbiker.com, Senin (16/8/2021), motor konsep tersebut didesain oleh Haochen Wei alias Wenson. Menurutnya, motor konsep ini terinspirasi dari kunang-kunang.

Baca juga: Bahas Tiruan Husqvarna Svartpilen dari China

Husqvarna Devils S memiliki bodi yang unik dengan pintu di sisi kanan dan kiri. Pintunya terbuka ke atas layaknya supercar. Desainnya juga sangat aerodinamis dan agresif.

Desain motor konsep Husqvarna Devil SDok. Greatbiker.com Desain motor konsep Husqvarna Devil S

Meski posisi berkendaranya duduk layaknya mengemudikan mobil, tapi sensasi berkendaranya tetap seperti motor. Devil S juga didesain sangat aman dibandingkan motor biasa. Terdapat sabuk pengaman juga untuk pengendaranya.

Wenson juga menyematkan konsep automatic balance system untuk membuat motor ini dapat berdiri sendiri. Teknologi ini bukan yang pertama. Sebelumnya, sudah ada Honda yang memperkenalkan teknologi serupa pada 2017 lalu.

Baca juga: Komparasi Husqvarna Vitpilen 701 vs Svartpilen 701

Desain motor konsep Husqvarna Devil SDok. Greatbiker.com Desain motor konsep Husqvarna Devil S

Sistem pencahayaannya sudah semuanya menggunakan LED. Selain itu, terdapat juga fitur canggih lainnya, mulai dari GPS, bluetooth, koneksi internet, dan lainnya.

Husqvarna Devil S merupakan motor konsep dengan motor listrik yang menjadi sumber tenaganya.

Desain motor konsep Husqvarna Devil SDok. Greatbiker.com Desain motor konsep Husqvarna Devil S

Meskipun ini hanya konsep, tapi tidak menutup kemungkinan di masa depan konsep tersebut bisa diwujudkan. Sebab, teknologi yang disebutkan tadi sudah ada semuanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.