Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Mau Punya Anak

Kompas.com - 17/08/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi melambaikan tangan setelah finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino, 11 September 2016. Pebalap berusia 42 tahun tersebut memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. AFP/GABRIEL BOUYSValentino Rossi melambaikan tangan setelah finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino, 11 September 2016. Pebalap berusia 42 tahun tersebut memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021.

TAVULIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mulai menyusun masa depan setelah mengumumkan pensiun dari MotoGP 2021. Salah satunya yaitu memikirkan punya anak.

“Saya selalu ingin menjadi seorang ayah. Saya pikir sekarang adalah waktu yang tepat. Tapi pertama-tama saya ingin mengambil cuti beberapa bulan," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Harley-Davidson LiveWire Custom, Lebih Gelap

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FRANCESCA SOFIA NOVELLO ???? (@francescasofianovello)

 

Sepanjang karirnya Rossi diketahui beberapa kali dekat dengan perempuan. Adapun pacarnya saat ini ialah Francesca Sofia Novello yang sudah dipacari selama empat tahun.

Selain memikirkan kehidupan pribadi, Rossi juga mempersiapkan untuk terjun ke kejuaraan balap lain. Rumor berkembang bahwa dia akan ikut balapan mobil.

Mantan pebalap Ferrari dan McLaren di Formula 1, Gerhard Berger, yang menjalankan German Touring Car Championship atau DTM, mengajaknya untuk bergabung.

Baca juga: Tiga Ruas Jalan Tol Baru Sepanjang 69 Km Siap Diresmikan

Sebagai rookie 500cc, Rossi mengambil alih kru Mick Doohan, termasuk Jeremy BurgessFoto: Motorsport-Total.com Sebagai rookie 500cc, Rossi mengambil alih kru Mick Doohan, termasuk Jeremy Burgess

Namun, Rossi masih pikir-pikir karena persaingan di DTM sangat ketat. Pebalap berusia 42 tahun tersebut lebih tertarik balapan di kelas GT3.

"DTM adalah pilihan, tetapi sulit karena levelnya sangat tinggi," kata Rossi.

Meski begitu Berger dikabarkan sangat menginginkan Rossi. Alasannya bisa diketahui yaitu publisitas. Rossi adalah bintang dan kehadirannya di DTM akan jadi promosi gratis.

“Saya banyak berbicara dengan Gerhard, dan dia memberikan banyak tekanan pada saya,” kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.