Jonathan Rea Tanggapi Kabar Dirinya Pindah ke Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 24/07/2021, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi kabarnya akan benar-benar pensiun di akhir musim ini. Dengan begitu, ada kekosongan di kubu tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Franco Morbidelli juga kemungkinan besar akan meninggalkan Petronas Yamaha SRT. Pebalap jebolan VR46 Riders Academy ini akan mengisi tempat di tim pabrikan yang ditinggalkan Maverick Vinales.

Baca juga: 6 Kali Juara Dunia WorldSBK, Jonathan Rea Ternyata Baru Punya SIM

Banyak pebalap yang dikabarkan akan direkrut oleh Petronas Yamaha SRT atau Yamaha sendiri. Salah satu pebalap tersebut adalah Jonathan Rea.

Rea saat ini membalap di World Superbike (WorldSBK) bersama Kawasaki Racing Team. Dia mengaku terkejut mendengar kabar soal dirinya yang diincar tim MotoGP.

Kemenangan ke-100 dipersembahkan Jonathan Rea.Kawasaki Kemenangan ke-100 dipersembahkan Jonathan Rea.

"Tentu saja, saya sama sekali tidak ingin membicarakan itu di tengah balapan yang sedang berlangsung. Tapi, tentu saja saya membaca hal yang sama dan sama-sama terkejut," ujar Rea, dikutip dari Visordown.com, Sabtu (24/7/2021).

Rea memang pernah merasakan balapan di kelas MotoGP. Pada 2012 lalu, Rea sempat menjadi pebalap pengganti untuk tim Repsol Honda saat Casey Stoner cedera. Pebalap asal Irlandia Utara ini turun di dua seri, Misano dan Aragon.

Baca juga: Ninja ZX-10R Bekas Juara WSBK Jonathan Rea Dijual untuk Umum

Jonathan Rea (Repsol Honda) di GP Misano 2012. Dok. MOTORSPORT.com Jonathan Rea (Repsol Honda) di GP Misano 2012.

Namun, prestasinya di WorldSBK bersama Kawasaki juga luar biasa. Rea berhasil meraih juara dunia WorldSBK enam kali berturut-turut sejak 2015 hingga 2020.

Dengan prestasi dan hubungannya dengan Kawasaki, sepertinya kecil kemungkinannya untuk Rea mau meninggalkan tim tersebut dan beralih ke Yamaha. Meksipun, tawaran tersebut datang dari MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.