Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jonathan Rea Tanggapi Kabar Dirinya Pindah ke Petronas Yamaha SRT

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi kabarnya akan benar-benar pensiun di akhir musim ini. Dengan begitu, ada kekosongan di kubu tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Franco Morbidelli juga kemungkinan besar akan meninggalkan Petronas Yamaha SRT. Pebalap jebolan VR46 Riders Academy ini akan mengisi tempat di tim pabrikan yang ditinggalkan Maverick Vinales.

Banyak pebalap yang dikabarkan akan direkrut oleh Petronas Yamaha SRT atau Yamaha sendiri. Salah satu pebalap tersebut adalah Jonathan Rea.

Rea saat ini membalap di World Superbike (WorldSBK) bersama Kawasaki Racing Team. Dia mengaku terkejut mendengar kabar soal dirinya yang diincar tim MotoGP.

"Tentu saja, saya sama sekali tidak ingin membicarakan itu di tengah balapan yang sedang berlangsung. Tapi, tentu saja saya membaca hal yang sama dan sama-sama terkejut," ujar Rea, dikutip dari Visordown.com, Sabtu (24/7/2021).

Rea memang pernah merasakan balapan di kelas MotoGP. Pada 2012 lalu, Rea sempat menjadi pebalap pengganti untuk tim Repsol Honda saat Casey Stoner cedera. Pebalap asal Irlandia Utara ini turun di dua seri, Misano dan Aragon.

Namun, prestasinya di WorldSBK bersama Kawasaki juga luar biasa. Rea berhasil meraih juara dunia WorldSBK enam kali berturut-turut sejak 2015 hingga 2020.

Dengan prestasi dan hubungannya dengan Kawasaki, sepertinya kecil kemungkinannya untuk Rea mau meninggalkan tim tersebut dan beralih ke Yamaha. Meksipun, tawaran tersebut datang dari MotoGP.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/24/154200715/jonathan-rea-tanggapi-kabar-dirinya-pindah-ke-petronas-yamaha-srt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke