Upgrade Kijang Innova Lama Jadi Model Baru, Cuma Rp 15 Jutaan

Kompas.com - 22/07/2021, 14:01 WIB
Toyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril. TAMToyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Kijang Innova jadi mobil bekas yang cukup laris di pasaran. Selain karena tangguh, harga jual yang bertahan juga jadi alasan.

Namun tampilan yang sudah ketinggalan dibanding mobil baru kadang jadi ganjalan. Sebagai solusi, saat ini sudah ada paket upgrade tampilan Kijang Innova lama menjadi facelift model barong.

Hendra Budiman, pemilik workshop Automania di Cempaka Mas, Jakarta Pusat, mengatakan, ubahan jadi solusi buat konsumen yang ingin tampilan lebih segar tanpa harus membeli mobilnya.

Baca juga: Berapa Harga Spion Toyota Fortuner Milik Ussy Sulistiawaty yang Dicuri?

Upgrade tampilan Kijang Innova lama ke model barong.OTOSEKEN.com/ABDUL AZIZ MASINDO Upgrade tampilan Kijang Innova lama ke model barong.

“Saat ini misalnya Innova lama dijual Rp 100 jutaan, mau Innova barong harus tambah Rp 150 juta. Padahal upgrade bodi cuma Rp 15 juta, sisanya malah bisa dibelikan mobil lainnya,” ujar Hendra, kepada Kompas.com (22/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Umumnya yang lagi tren sekarang lagi upgrade Innova taun 2004 yang pertama keluar sampai 2010 yang kita upgrade jadi Grand New innova tahun 2015, orang mengenalnya Innova barong,” kata dia.

Hendra mengatakan, pihaknya menyediakan 3 paket buat pemilik Kijang Innova lawas yang mau mengubah tampilan mobilnya menjadi lebih segar.

Baca juga: Respons Jasa Marga soal Orang yang Berbaring di Tengah Jalan Tol

Upgrade tampilan Kijang InnovaOTOSEKEN.com/ABDUL AZIS MASINDO Upgrade tampilan Kijang Innova

"Pertama paket Santuy atau standar, harganya Rp 15 juta, kiblatnya ke model 2015 tipe V. Part yang diganti bumper depan belakang, fender, kap mesin, headlamp, stoplamp, foglamp beserta rumahnya, dan trunklid beserta reflektornya," ucap Hendra.

Kemudian ada paket Luxury yang dibanderol Rp 20 Juta. Untuk paket ini ada tambahan side skirt dan spoiler mobil Innova Luxury.

Adapun paket Sultan dibanderol Rp 25 juta ke atas. Artinya, konsumen bisa memodifikasi mobilnya tanpa batasan.

Baca juga: Update Dispensasi Perpanjangan SIM saat PPKM Level 4, Catat Tanggalnya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AUTOMANIA Official Instagram (@klikautomania)

"Paket sultan buat customer yang mau mengekpresikan, mereka memang punya budget lebih, istilahnya modifikasi. Contoh pakai headlamp proyektor, pakai setir Fortuner, dan sebagainya,” kata Hendra.

Menurut Hendra, proses upgrade Innova lama menjadi baro terbilang sebentar hanya 3 jam. Namun seminggu sebelumnya, konsumen sudah harus melakukan booking dan menyerahkan tanda jadi.

"Sebelum konsumen upgrade, buat janji dulu karena butuh proses pengecetan bodi part. Jadi begitu (body part) sudah dicat ikuti warna mobil, customer kita suruh datang nanti tinggal dipasang saja," ujar dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X