Respons Jasa Marga soal Orang yang Berbaring di Tengah Jalan Tol

Kompas.com - 22/07/2021, 07:22 WIB
Orang berbaring di tengah jalan tol jakarta cikampek INSTAGRAM/DASHCAMINDONESIAOrang berbaring di tengah jalan tol jakarta cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini beredar video terkait keselamatan jalan di akun Instagram Dashcam Indonesia. Pada video tersebut, terlihat seseorang yang berbaring di tengah lajur Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan keterangan resmi dari Jasamarga Tollroad Regional Division (JTTRD), kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (19/7/2021) pukul 08.23 WIB. Orang tersebut pun berbaring di Km 4 lajur 3 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Jasa Marga segera melakukan penelusuran menuju lokasi kejadian. Namun, setelah tiba di lokasi, petugas tidak dapat menemukan orang tersebut sesuai laporan yang telah disampaikan.

Baca juga: Pernah Berseteru, Rossi dan Marquez Sepakat pada Hal Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, petugas melakukan observasi di sekitar lokasi kejadian dan dilaporkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda bekas kejadian kecelakaan atau hal lainnya (nihil kejadian).

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan pada Pasal 56 disebutkan bahwa setiap orang dilarang memasuki jalan tol, kecuali pengguna jalan tol dan petugas jalan tol.

Petugas Jasa Marga akan selalu memantau kondisi lalu lintas dan memastikan tidak terdapat gangguan di wilayah jalan tol. Jika ditemukan orang atau barang yang berada di lajur dan membahayakan pengguna jalan, petugas akan segera melakukan tindakan pengamanan.

Baca juga: Bus Kaca Tunggal Semakin Digemari, Apakah Jadi Tren Lagi

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas selama berkendara.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X