Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upgrade Kijang Innova Lama Jadi Model Baru, Cuma Rp 15 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Kijang Innova jadi mobil bekas yang cukup laris di pasaran. Selain karena tangguh, harga jual yang bertahan juga jadi alasan.

Namun tampilan yang sudah ketinggalan dibanding mobil baru kadang jadi ganjalan. Sebagai solusi, saat ini sudah ada paket upgrade tampilan Kijang Innova lama menjadi facelift model barong.

Hendra Budiman, pemilik workshop Automania di Cempaka Mas, Jakarta Pusat, mengatakan, ubahan jadi solusi buat konsumen yang ingin tampilan lebih segar tanpa harus membeli mobilnya.

“Saat ini misalnya Innova lama dijual Rp 100 jutaan, mau Innova barong harus tambah Rp 150 juta. Padahal upgrade bodi cuma Rp 15 juta, sisanya malah bisa dibelikan mobil lainnya,” ujar Hendra, kepada Kompas.com (22/7/2021).

“Umumnya yang lagi tren sekarang lagi upgrade Innova taun 2004 yang pertama keluar sampai 2010 yang kita upgrade jadi Grand New innova tahun 2015, orang mengenalnya Innova barong,” kata dia.

Hendra mengatakan, pihaknya menyediakan 3 paket buat pemilik Kijang Innova lawas yang mau mengubah tampilan mobilnya menjadi lebih segar.

"Pertama paket Santuy atau standar, harganya Rp 15 juta, kiblatnya ke model 2015 tipe V. Part yang diganti bumper depan belakang, fender, kap mesin, headlamp, stoplamp, foglamp beserta rumahnya, dan trunklid beserta reflektornya," ucap Hendra.

Kemudian ada paket Luxury yang dibanderol Rp 20 Juta. Untuk paket ini ada tambahan side skirt dan spoiler mobil Innova Luxury.

Adapun paket Sultan dibanderol Rp 25 juta ke atas. Artinya, konsumen bisa memodifikasi mobilnya tanpa batasan.

Menurut Hendra, proses upgrade Innova lama menjadi baro terbilang sebentar hanya 3 jam. Namun seminggu sebelumnya, konsumen sudah harus melakukan booking dan menyerahkan tanda jadi.

"Sebelum konsumen upgrade, buat janji dulu karena butuh proses pengecetan bodi part. Jadi begitu (body part) sudah dicat ikuti warna mobil, customer kita suruh datang nanti tinggal dipasang saja," ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/22/140100815/upgrade-kijang-innova-lama-jadi-model-baru-cuma-rp-15-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke