Pedrosa Resmi Balapan Lagi Bela KTM pada MotoGP Styria

Kompas.com - 20/07/2021, 17:53 WIB
Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019) Dok. MotoGPDani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memutuskan pensiun di akhir musim 2018 bersama Honda, Dani Pedrosa beralih ke KTM untuk menjadi test rider. Kali ini, dia akan kembali balapan.

Dikutip dari Motorsport.com, Selasa (20/7/2021), Pedrosa akan balapan sebagai wildcard bersama KTM pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

"Sangat menarik menjadi bagian dari proyek sejak awal bersama KTM di MotoGP dan mampu membagikan pengalaman saya bersama mereka," ujar Pedrosa.

Baca juga: Pedrosa Tertarik Balapan Pakai Jatah Wild Card KTM

Pedrosa menambahkan, selangkah demi selangkah dirinya sudah melakukan yang terbaik. Dia mengaku tertarik lagi untuk kembali balapan dan memberikan perspektif yang berbeda dibandingkan tes biasa.

"Ini sudah sejak lama sejak balapan terakhir saya dan tentunya mental untuk GP sangat berbeda untuk pengetesan," kata Pedrosa.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pedrosa mengaku, fokusnya kali ini saat balapan nanti adalah mencoba sesuatu yang baru pada motor dalam situasi balap. Dengan kata lain, Pedrosa tidak mengincar kemenangan.

"Saya berharap bisa memahami keinginan yang mungkin dimiliki para pebalap untuk sesi berbeda dan fitur teknis," ujar Pedrosa.

Baca juga: KTM Ajukan 2 Wildcard untuk Dani Pedrosa

Pebalap asal Spanyol ini mengatakan, dengan menonton dari rumah, dia bisa melihat peningkatan pada motor dan balapan.

Tapi, untuk bisa lebih jauh memahami tentang MotoGP sekarang, teknologi yang baru, dan bagaimana balapan serta strategi yang digunakan melawan kompetitor, itulah yang menjadi alasannya untuk mengambil kesempatan wildcard.

Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan ZarcoMotoGP Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan Zarco

"Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah sangat lama jauh dari kompetisi. Mungkin ada hubungannya dengan mental balap atau mungkin saja tidak, tapi kami akan coba menikmati akhir pekan sebaik mungkin," kata Pedrosa.

Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.Speedweek.com Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

Sejauh ini, Pedrosa hanya dipastikan menjadi wildcard pada MotoGP Styria. KTM belum mengumumkan apakah Pedrosa juga akan kembali balapan pada MotoGP Austria.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.