Pedrosa Tertarik Balapan Pakai Jatah Wild Card KTM

Kompas.com - 07/07/2021, 07:42 WIB
Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16. Speedweek.comDani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika sebelumnya Dani Pedrosa disebut kerap menolak tawaran wild card, maka kini pebalap uji KTM tersebut mengatakan mungkin saja tertarik.

Desas-desus yang beredar, mantan pebalap Repsol Honda berusia 35 tahun itu akan ikut balapan di salah satu seri di GP Austria Agustus 2021 atau di GP Misano, Italia.

"Apa yang paling memotivasi saya dengan KTM adalah membantu meningkatkan motor dan, pada akhirnya, performa para pebalap," kata Pedrosa mengutip Crash.net, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Pertama di Indonesia

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

"Senang juga melihat keputusan teknis yang dibuat berdasarkan hasil tes yang saya buat," katanya.

Dalam wawancara dengan surat kabar Spanyol El Mundo, Pedrosa ingin mengambil peran lebih, yaitu menguji motor melalui balapan yang sebenarnya.

"Berpartisipasi sebagai wild card memungkinkan kami mengukur parameter tertentu yang tidak dapat diperiksa dalam tes," katanya.

Sebelumnya diberitakan KTM mengajukan dua wild card untuk pebalap uji. Adapun saat ini KTM punya dua test rider yaitu Pedrosa dan Mika Kallio.

Baca juga: PPnBM Diperpanjang, Harga Xpander Cross Turun sampai Rp 18 Jutaan

Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)Dok. MotoGP Dani Pedrosa, Sabtu (4/5/2019)

Namun Kallio sudah lebih berumur dan sempat mengalami cidera serius pada lutut. Pilihan terbaik atau mungkin satu-satunya adalah Pedrosa untuk menjadi pebalap wild card.

“Pada fase pertama saya sebagai test rider dengan KTM sesuatu seperti itu (wild card) tidak masuk akal, karena saya harus fokus untuk mendapatkan ritme yang baik (dengan motor)," katanya.

"Tapi sekarang kami mulai menyempurnakan detailnya, itu bisa menarik untuk berpartisipasi dalam perlombaan," katanya.

"Tapi saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah itu akan terjadi," kata Pedrosa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.