Kompas.com - 03/07/2021, 17:02 WIB
Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM. motogp.comDani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari KTM. Pabrikan asal Austria ini berencana untuk menurunkan Dani Pedrosa sebagai wildcard musim ini.

KTM saat ini memiliki dua test rider, yakni Pedrosa dan Mika Kallio. Namun, Kallio sudah lebih berumur dan sempat mengalami cidera serius pada bagian lutut.

Sehingga, pilihan terbaik atau mungkin satu-satunya adalah Pedrosa untuk menjadi pebalap wildcard.

Baca juga: Sejarah KTM 1190 RC8 R, Disuntik Mati karena Dianggap Berbahaya

"Kedua test rider kami sudah dalam usia yang cukup senior. Pada satu titik, tentunya kami ingin memiliki test rider yang masih muda," ujar Pit Beirer, KTM Motorsport Director, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (3/7/2021).

Beirer menambahkan, sekarang ini KTM sudah sangat nyaman dengan kedua test rider yang ada. Keduanya memiliki tugas masing-masing.

Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.Speedweek.com Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga melakukan banyak pekerjaan dasar, di mana Anda harus mencoba sasis yang benar-benar baru, suspensi depan, dan lainnya. Jadi, Mika memiliki pekerjaan penting, begitu pula Dani," kata Beirer.

KTM sudah mengajukan dua wildcard untuk musim ini untuk Pedrosa, yakni MotoGP Styria dan MotoGP San Marino. Meski demikian, Beirer juga menyangkalnya.

Baca juga: Jeblok di Honda, Pol Espargaro Sebut seperti Deja Vu Saat di KTM

"Tapi, tidak setiap wildcard yang diajukan harus dilakukan," kata Beirer.

Dari Pedrosa sendiri, beberapa mengatakan dirinya belum tertarik untuk balapan. Namun, hal tersebut bisa saja berubah setiap saat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X