Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan KTM di GP Ceko berkat Campur Tangan Pedrosa

Kompas.com - 11/08/2020, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada seri ketiga MotoGP Republik Ceko 2020, Brad Binder mendominasi balapan dengan luar biasa dan keluar sebagai pemenang. Pebalap asal Afrika Selatan itu mampu memacu RC16 dan mengakhiri balapan dengan baik.

Perlu diketahui, tahun lalu, KTM mengontrak mantan pebalap Honda Dani Pedrosa sebagai pebalap tes resmi. Direktur olahraga tim KTM, Pit Beirer, menegaskan, semua yang telah dipelajari melalui program tes membawa timnya hingga ke titik ini.

"Kami telah bekerja dengan Dani Pedrosa, Mika Kallio, dan semua struktur pengujian dalam pengembangan RC16 selama lebih dari satu tahun. Sasaran yang kami tetapkan adalah untuk naik podium,” terang Pit Beirer dikutip dari autosport.com.

Baca juga: Jangan Sepelekan Odometer yang Tidak Berfungsi

"Kami tahu bahwa tahun ini motor kami meningkat pesat, jadi kemenangan ini tidak datang secara kebetulan, tetapi sebagai hasil dari semua yang kami pelajari dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut Pit Beirer.

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

KTM menjadi yang kelima dari enam pabrikan MotoGP saat ini yang memenangi Grand Prix di musim kering, hanya Aprilia yang belum berdiri di podium di kelas utama.

Baca juga: Rossi Sebut Sirkuit Portimao Portugal Seperti Roller Coaster

CEO KTM Stefan Pierer juga memuji etos kerja tim teknik KTM untuk kemenangan pada seri ketiga MotoGP, dan mengatakan bahwa kemenangan Binder setelah menang bersama KTM di Moto3 dan Moto2 telah mencapai visinya selama ini untuk menciptakan jalan yang jelas menuju kemenangan MotoGP.

“Visi kami adalah untuk menciptakan jalur yang jelas untuk kemenangan pebalap kami, dan ini telah dicapai dengan Brad. Sekarang kami menantikan balapan di kandang (Red Bull Ring), di mana kami yakin dapat merayakan pencapaian besar tim KTM,“ ujar Pierer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com